BERITAISTANA.IDNasionalPT. BERITA ISTANA NEGARA

Mengaku Bujangan Menipu ABG Luar Dalam

 

Magelang,- Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin S.I.K. M.H.Polda Jawa Tengah mrengadakan Konfenrensi pers bertempat di Aula Polres Magelang Kota ,Kelurahan Kemirirejo,Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang Jawa Tengah Kamis (12/8/021).

“Perkara Tindak Pidana pencabulan seorang pria berinisial AT (21) di Ngepanrejo, Bandongan, Magelang diamankan. AT diamankan usai mencabuli AE yang berumur 13 tahun.

Korban (AE) dan tersangka (AT) saling kenal sekitar bulan Maret 2021. Korban (AE) masih lajang dan seorang pelajar, sedangkan tersangka (AT) sudah beristri.

Adapun kronologi
kejadian Kamis 24 Juni 2021 pukul 12.00 wib awalnya tersangka meminjam HP saksi Firman (F) untuk menghubungi korban (AE) lewat pesan inbox Facebook Messenger “untuk main”. Selanjutnya korban di jemput oleh saksi dan akhirnya ketemu dengan tersangka (AT). Kemudian tersangka (AT), korban (AE) dan saksi (F) nongkrong sambal bermain gitar.

Tersangka (AT) mengajak korban (AE) ke sebuah rumah kosong (TKP). Tersangka mengajak, membujuk dan merayu korban untuk melakukan hubungan badan dengan janji “JIKA TERJADI APA-APA DENGAN KORBAN” tersangka akan bertanggung jawab. Kemudian tersangka (AT) menciumi, meraba-raba badan korban (AE) dan melakukan hubungan badan layaknya suami istri.

“Kronologi kejadian tanggal 26 Juni 2021 sekiranya pukul 00.15 WIB di sebuah Gubug di tengah sawah tersangka (AT) menghubungi korban (AE) dan kemudian tersangka menjemput korban (AE). Korban (AE) diajak tersangka (AT) ke sebuah gubug di tengah sawah yang jauh dari pemukiman. Tersangka mengajak, membujuk dan merayu korban untuk melakukan hubungan badan lagi.

Menindak lanjuti laporan tersebut selanjutnya TIM UNIT IV (PPA) Melaksanakan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polsek Bandongan dan Babhinkamtibmas Desa Ngepanrejo tanggal 30 Juni 2021 pukul 10.00 WIB berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku. Setelah itu, pelaku di interrogasi lisan di Kantor Kelurahan Ngepanrejo. Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan perbuatan asusila cabul dan mensetubuhi korban yang masih di bawah umur. Selanjutnya TIP unit PPA mengamankan Pelaku ke Polres Magelang Kota.

“Pasal yang diterapkan 81 Ayat (2) UU RI No. 17 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Ancaman hukuman dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000,- (Lima Miliar Rupiah).

“Modus operasi tersangka dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan atau membujuk anak melakukan persetubuhan,(Pungkasnya).

SM/ Brita Istana

Direktur PT. BERITA ISTANA NEGARA

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button