BERITAISTANA.IDInternasional

Sinergitas Mahasiswa KKN UKI Toraja Lembang Ratte Talonge Dengan Pemlem Salurkan BLT

Date: Kamis  16 Jul 2020 Penulis: Albert agus

TANA TORAJA – Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa/lembang merupakan suatu program pemerintah yang telah dilaksakan di Indonesia bagi Masyarakat terdampak Covid-19. Dalam penyaluran BLT Tahap akhir di Lembang Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti, nampak sedikit berbeda dari biasanya. Kali ini Pemlem bersama tim dari Bank Sulselbar dalam menyalurkan BLT-DD/DL ini bersinergi dengan Mahasiswa KKN Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dalam menyalurkan BLT serta memberi edukasi kepada Masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan baru, Kamis, (16/7/2020).

“Protokol kesehatan tetap diutamakan, setiap masyarakat yang mendapatkan bantuan diwajibkan memakai masker,” ungkap Grace Sarira, salah satu peserta KKN UKI Toraja di Lembang Ratte Talonge.

Mengedukasi Masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, masih Grace, dirinya mengatakan itu adalah salah satu program kerja bersama rekan-rekannya, “Edukasi menjadi hal yang sangat penting untuk membuat masyarakat semakin mengetahui dan paham tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19,” katanya.

Diketahui ada 169 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat BLT-DL di lembang tersebut. 8 KK lansia tidak bisa hadir menerima BLT tahap terakhir ini hingga akhirnya beberapa Mahasiswa KKN UKI Toraja di lokasi tersebut bekerja sama dengan aparat lembang dengan mengantarkan langsung BLT tersebut.( Alrbet)

Editor : Umy

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button