BERITAISTANA.ID

Yahya Boh Kaye Berharap Kepada Camat Dan Keuchik Serta Dinas Terkait Bantu fasilitasi Daftar Online Bantuan UMKM

 

ACEH TIMUR — Perpanjangan masa Pendaftaran Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) atau bantuan UMKM, sebagaimana surat edaran Kementerian Koperasi dan UKM RI pada 6 oktober 2020, dimana pendafataran dilakukan secara online, Senin, 18/10/2020.

Menanggapi hal ini Anggota DPRK Aceh Timur M. Yahya Ys minta kepada Pemerintah Aceh Timur untuk membantu kemudahan bagi masyarakat terutama bagi pelaku Usaha di Gampong.

Saya minta kepada Pemerintah Aceh Timur khusus nya Dinas UKM dan Koperasi untuk membantu memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran secara online, mengingat tidak semua masyarakat memiliki android untuk mendaftar, apalagi masyarakat di gampong-gampong yang memiliki usaha kecil, tidak semua mendapatkan informasi tentang bantuan modal tersebut, kata Yahya Boh Kaye panggilan akrab M. Yahya Ys kepeda media ini Senin 17/10 di sebuah Cafe Idi Rayeuk.

Menurut Yahya Boh Kaye ” Banyak masyarakat yang tidak mengetahui informasi tersebut, bahkan sudah mengetahui informasi kebingungan karena tidak tau cara mendaftar kan nya,” tuturnya.

Ia menyarankan Camat dan keuchik/Kades dapat memfasilitasi warga nya yang ingin mendaftar untuk mendapatkan bantuan tersebut, minimal menunjuk petugas atau operator untuk bantu mendafkan nya.

Peran Keuchik dan Camat sangat penting untuk membantu memfasilatasi nya, disamping sangat membantu masyarakat khusus nya yang memiliki usaha mikro.

Ia menambahkan ” karena tidak ada pihak pemerintah yang siap membatu, ini dimanfaatkan oleh sejumlah calo untuk membantu mendaftarkan dengan perjanjian saat bantuan tersebut keluar harus dipotong minimal 30 persen dari jumlah bantuan sebagai bentuk jasa, ungkap Politisi Partai Aceh ini.

Editor :Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button