BERITAISTANA.ID

Tega Yah…" Satreskrim Polres Palas Tangkap Karyawan KSP RMJ

Selasa, 14 Juli 2020 | Penulis : Bonardon

BERITAistana.id Padang Lawas,-
Tega tidak tega dalam menjalankan tugas dan kewajiban Satreskrim Polres Padang Lawas (Palas) terpaksa menangkap karyawan KSP Rejeki Mandiri Jaya ( KSP RMJ) Selasa, 14 Juli 2020 sekitar pukul 05.30 Wib.

Keterpaksaan menangkap karyawan KSP RMJ Juerdi Syahputra Manalu (34) tahun, atas dasar kasus Tindak Pidana Penggelapan dalam Jabatan yang dilakukannya melanggar sebagai mana di maksud dalam rumusan Pasal 374 Subs 372 KUHPidana.

Disamping itu dengan adanya Laporan Polisi sesuai Nomor LP/71/VI/2020 /SU/ PALAS /SPKT, tertanggal 12 Juni 2020 lalu, hal ini di benarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Aman P. SH, kepada Awak Media dijelaskan bahwa penangkapan tersangka di Desa Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu Riau langsung di pimpin KBO Reskrim IPTU M. Taufik SH.

Dikatakannya, tersangka JSM selaku karyawan di KSP RMJ sebelumnya telah melakukan penggelapan uang angsuran Nasabah, dan telah melakukan penarikan Uang Nasabah dari kartu ATM yang turut dijadikan sebagai agunan sewaktu hendak meminjam di KSP RMJ.

“Dimana uang angsuran yang di berikan nasabah tersebut tidak pernah disetorkannya kepada KSP RMJ, sehingga KSP Rejeki Mandiri Jaya di rugikan tersangka senilai Rp. 37.316.000,-

Untuk penyelidikan dan pemeriksaan dalam hal pertanggung jawaban atas perbuatannya JSM terpaksa di bawa ke Mapolres Padang Lawas, pungkas Aman (Bonardon)

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button