Berita IstanaBERITAISTANA.ID

Sekelumit Memotret Misi Subuh Bergerak Mas Ony Bupati Ngawi

Sekelumit Memotret Misi Subuh Bergerak Mas Ony Bupati Ngawi 

Berita istana Ngawi,– Pada beberapa dekade hitungan bulan setelah dilantik menjadi Bupati Ngawi tepatnya pada hari Jum’at 26/02/21 di kantor gubernur jawa-timur, program Mas Ony biasa disapa, jadi perbincangan hangat Masyarakat Ngawi ramah, agenda yang berani dan kental nuansa religius,”subuh bergerak,”.

Menurut bupati Ngawi Ony anwar harsono, ST,MH, sengaja hal itu dibuat sebagai agenda rutin berupa sholat subuh berjamaah dari satu masjid ke madjid lainya secara bergantian tempat dan waktunya di seluruh wilayah kelurahan dan desa yang ada di kabupaten Ngawi.

Dikatakan mas Ony, subuh bergerak merupakan salah-satu komitmen pemkab Ngawi untuk hadir langsung ditengah- tengah masyarakat sehingga mengetahui permasalahan di desa dan Akhirnya bisa dicari solusi penangananya,” dalam hadist juga disebutkan dua reka’at fajar ( sholat sunnah Qobliyah subuh) lebih baik dari pada dunia dan seisinya,” jelas bupati pada awak media ketika ditemui diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu. Ditambahkan dengan adanya subuh bergerak, imege bahwa hari jum’at pendek bisa terbantahkan, ” kalau kita sebagai abdi negara bisa lebih dini menyiapkan diri contohnya dengan sholat subuh berjamaah, kemudian diteruskan dengan pelayanan pada masyarakat bisa optimal, dan waktu jadi panjang kok. Buktinya, dalam kegiatan tersebut bisa diselesaikan beberapa agenda, seperti dialog dengan tokoh dan juga masyarakat, olah-raga, memberi bantuan, dan meninjau vaksin Covid -19, ” terang bupati yang hoby bersepeda .

Untuk diketahui bahwa subuh bergerak ini berlandasan surat edaran (SE) Bupati no 065/95/404.031/2021 yang isi tujuannya adalah meningkatkan keimanan pada Allah SWT, membentuk kepribadian Berakhlakul karimah, dan menciptakan kabupaten Ngawi yang Bi’adillatul umara. Sholat berjamaah tersebut biasanya diikuti oleh wakil bupati Dwi riyanto jatmiko atau mas Antok, sekda Mokh.Sodiq Triwidiyanto, ketua DPRD Heru Kusnindar, dan OPD pemkab Ngawi.

Terpisah masyarakat tentu menyambut antusias program baik yang penuh Kemaslakatan tersebut, seperti kepala desa Sekarjati kecamatan Karang anyar, kades Ngale Yan teguh wibowo, juga kades Grudo Hercules, ketiganya setuju subuh bergerak jadi program unggulan pemerintah, karena selain menjadikan pelayanan lebih optimal juga doble keuntungan yaitu dapat sehat dan juga mendapatkan pahala akhirat.( Budi )

Berita Istana

Lahirnya Sejuta Penulis Indonesia

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Berita Istana
Admin
1 month ago

Makasih

Back to top button