BERITAISTANA.ID

Relawan Gelar Acara Nasionalisme Kagege, Gibran Bertugas Kibarkan Bendera

Relawan Gelar Acara Nasionalisme Kagege, Gibran Bertugas Kibarkan Bendera

Minggu 16 Agustus 2020 Foto dan Penulis / Lilm / Editor / Umy

Berita Istana (Solo Jateng) -Kelompok relawan Gibran Rakabuming Raka, Kagege (Kancane Gibran Gaes) mengadakan shooting video klip bertema ‘Nasionalisme Kagege’ dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun, di open stage Balekambang, Sabtu (15/8/2020).

Acara yang turut dihadiri oleh berbagai simpul relawan Gibran itu merupakan salah satu upaya komitmen Kagege dalam merapatkan barisan, menjaga semangat dan mendeklarasikan pernyataan sikap bersama kelompok relawan lainnya untuk memenangkan Gibran di pilkada Solo.

Imelda Yuniati selaku jubir Kagege menyebut acara peringatan ini berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat upacara bendera peringatan HUT RI ditiadakan.

“Dalam rangka turut merayakan HUT RI ke 75, dimana kita masih dalam situasi pandemi, sehingga upacara bendera ditiadakan. Sebagai gantinya Kagege membuat sebuah konten video dengan narasi teknologi dan kearifan lokal yang berjalan beriringan,” jelasnya.

Para relawan pun turut menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Sementara itu, shooting video clip ini dikemas secara sinematografi yang dijalankan oleh sineas-sineas dari Kethoprak Ngampoeng.

Dalam kesempatan itu, Gibran turut mengucapkan terima kasih atas dukungan Kagege selama ini, “Terima kasih kepada para relawan Kagege, yang telah mendukung saya dari sebelum rekomendasi turun, kita harus terus bekerja sampai tanggal 9 Desember nanti,” tuturnya sambil diiringi tepuk tangan meriah relawan.

Diketahui, acara tersebut menampilkan pengibaran bendera dengan menggunakan robot. Gibran pun bertugas menjalankan robot tersebut melalui remote control, “Sebagai bagian dari branding Mas Gibran yaitu ke depan Solo dipimpin orang muda yang menguasai IPTEK dan tetap mengedepankan local wisdom (kearifan lokal) yang tergambar dari musik gamelan di proses klip ini,” Imelda menambahkan.

Acara yang berlangsung meriah ini tetap menerapkan protokol kesehatan, para relawan yang hadir wajib mengenakan masker dan jaga jarak. (Lilm) 

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button