BERITAISTANA.IDPT. BERITA ISTANA NEGARA

Rapat Sosialisasi Perizinan Pemakaian Tanah dan Bangunan Pengairan Melalui Aplikasi Jateng Online

Rapat Sosialisasi Perizinan Pemakaian Tanah dan Bangunan Pengairan Melalui Aplikasi Jateng Online

Semarang.- Britaistana.com DinasPenanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP)mengadakan rapat Sosialisasi Perijinan Pemakaian Tanah dan atau Bangunan Pengairan Melalui Aplikasi Siap Jateng Online secara virtual melalui zoom Meeting Rabu (25/8/21).

Acara tersebut dihadiri oleh: Balai PSDA Probolo beserta Korpokla
Balai PSDA Bengawan Solo beserta Korpokla Balai PSDA Pemali Comal beserta Korpokla. Balai PSDA Serayu CItanduy beserta Korpokla. Balai PSDA Bodri Kuto beserta Korpokla. Balai PSDA Serang Lusi Juana beserta Korpokla.

 

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah membuat terobosan baru dengan memberlakukan sistem pengajuan perizinan secara online.

“Hal itu sekaligus sebagai komitmen pelayanan yang mudah, murah, dan cepat.Aplikasi ini kemudian dinamakan “Siap Jateng Online” untuk pengajuan perizinan pemakaian tanah dan/atau bangunan melalui online.

Pengajuan perizinan yang sebelumnya semi online akan dirubah menjadi online melalui aplikasi berbasis web, perizinan jatengprov.go.id .Pengajuan perizinan ini dilakukan oleh pemohon/badan usaha melalui aplikasi “Siap Jateng Online” dengan membuat akun.

“Untuk mendaftarkan akun membutuhkan alamat e-mail aktif, nomor hp aktif dan NIK. Pada aplikasi “Siap Jateng Online” pemohon dapat tracking status pengajuan perizinan dan dapat mencetak SK perizinan yang telah disetujui oleh Kepala Dinas DPMPTSP tanpa harus ke kantor DPMPTSP. Ucapnya.

Selain itu pemohon juga akan mendapatkan SMS gateway untuk mendapatkan informasi proses pengajuan perizinan nya apakah sudah selesai ataupun belum disetujui.

Adapun alur pengajuan perizinan di Aplikasi Siap Jateng Online:Pemohon melakukan pendaftaran akun dan diverifikasi melalui email yang terdaftar.Pemohon mengajukan ijin dengan melampirkan file untuk di upload, berupa:Pakta Integritas.Surat pernyataan kebenaran dokumen. Surat permohonan.Akta pendirian perusahaan (bagi badan usaha).KTP (bagi perorangan)

Gambar situasi dan peta
situasi Surat pernyataan kesanggupan membayar sewa, Setelah selesai pengajuan izin pemohon akan mendapatkan no ticket untuk melakukan tracking izin dan melakukan pencetakan SK.

‘Pengajuan perizinan di DPMPTS memerlukan waktu 14 hari kerja, DPMPTS juga memerlukan Rekomtek dari Kepala Balai apakah mendapatkan izin atau tidak,tegasnya.

Penulis: Sumarno S.T

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button