BERITAISTANA.IDPT. BERITA ISTANA NEGARATNI POLRI

Polres Magelang Kota Gelar Jumat Berkah Bantu Warga Terdampak Covid 19

Kota Magelang – Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan sosial ‘Jumat Berkah’ berupa pemberian sayuran dan lauk pauk bagi para pemohon SIM bertempat di Mako 2, jl Veteran Kota Magelang Jawa Tengah Jumat (13/8/021).

Dalam Sambutanya Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K, M.H. mengatakan pihaknya ingin berbuat sesuatu untuk masyarakat Kota Magelang utamanya yang mereka yang datang ke Mako 2 untuk mengurus SIM. Di mana para pemohon SIM disilahkan mengambil bahan sayur mayur dan lauk yang disediakan.

“Kita tahu sayuran banyak mengandung vitamin, dan lauk pauk mengandung protein. Itu semua dibutuhkan keluarga untuk meningkatkan imun tubuh. Jadi silakan para pemohon yang sudah mendapatkan SIM-nya untuk mengambil sayur mayur dan lauk pauk secukupnya,” kata AKBP Asep.

Ditanya mengenai rencana program ‘Jumat Berkah’ tersebut apakah berlanjut, Kapolres Asep mengatakan program itu akan terus dilakukan setiap hari Jumat di tempat tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk keluarga para penerima. Minimal dapat membantu menambah gizi untuk kesehatan keluarga, terutama di masa pandemi ini,” katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Jati Riwi W., S.H., M.H. menyebutkan bahwa sayur mayur, lauk pauk dan bahan lain yang dibagikan secara gratis ada 13 item. Yaitu terong, sawi, buncis, cabai, tahu putih, tahu kuning, tempe, cabai, dan bawang merah-putih.

“Serta bahan lain seperti telur puyuh, telur ayam, minyak goreng, teh dan beras,” sebut Kasat Lantas.

Disampaikan pula bahwa bahan sayur mayur, lauk pauk, dan bahan lain tersebut dari Polres Magelang Kota. Selain itu dari masyarakat yang mampu dan peduli pun turut serta menyumbangkan dengan ikhlas untuk dibagi secara gratis.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkenan membantu sebagai donatur bahan sayur mayur dan lainnya untuk kegiatan Jumat Berkah pagi ini,” pungkas AKP Jati Riwi.

Seorang ibu rumah tangga bernama Vicky Nova Triawati beralamat di Kelurahan Gelangan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang yang sedang mengurus perpanjangan SIM C.

Merasa terkejut jum’ at berkah yang di adakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota,seperti pasar pasar tiban karena semua sayur mayur dan lauk pauk t mengambil sendiri sesuai selera masing – masing secara gratis.

Semoga kegiatan pemberian sembako bagi pemohon SIM yang di cetuskan oleh bapak Kapolres dan Kasat Lantas ini bisa berkelanjutan ,hal tersebut bisa membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid -19 karena pemohon SIM belum tentu orang kaya .tutur vicky.

SM/ Berita Istana

Direktur PT. BERITA ISTANA NEGARA 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button