BERITAISTANA.ID

Pimpinan Redaksi Berita Istana Menghimbau Kepada Wartawan, Jurnalis Berita Istana di Seluruh Indonesia

Berita Istana Sragen, – Saya Atas Nama Pimpinan Redaksi Berita Istana Menghimbau Kepada Wartawan, Jurnalis Berita Istana di Seluruh Indonesia.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, saya selaku pimpinan redaksi BERITAistana.id (BI) mengimbau seluruh wartawan berita istana untuk tetap menjaga independensi dan profesionalitas.

Wartawan dilarang menjadi tim sukses pada Pilkada, apalagi sampai terjun dalam politik praktis. Hal ini akan sangat mengganggu independensi media kita dan kepercayaan public wartawan itu harus netral. (Kamis 3/9/20).

Karena itu, kita harus bisa menjaga indepedensi dan profesionalismenya dalam Pilkada serentak tahun 2020. Sekali lagi saya meminta kepada jatidiri panjenengan sedoyo yang menjadi wartawan berita istana di seluruh indonesia tetap menjaga independensi dan bekerja secara profesional dengan melakukan uji informasi melalui konfirmasi, klarifikasi serta verifikasi sesuai kode etik.

Tidak lupa saya sempaikan banyak terimakasih kepada Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA atas bimbingannya kepada kami. (Warsito Nusantoro Pamungkas)

Editor : Arw

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button