BERITAISTANA.IDboyolali

Pencipta Lagu Kuli Bangunan Detol New: Benda Peninggalan Paling Bersejarah Milik Sang Maestro (alm) Dedy Kempot

BOYOLALI (JATENG) ,- Masih ingat dengan sosok penyanyi campursari Detol New yang berjudul kuli bangunan yang diciptakan Detol New sendiri ? .Pria yang dikenal sebagai pencipta lagu kuli bangunan pada tahun 2004 ternyata diambil dari kisah nyata kehidupannya. Pria kelahiran 1982 ini saat di konfirmasi BERITAistana.id pada hari kamis 13 agustus 2020 pukul 8: 08 WIB menceritakan kisah hidupnya.

Pria yang akrab dipanggil Detol New ditinggal  selamanya oleh sang ayah, saat itu masih berusia 2 tahun. Bercermin Melalui Kisah Buruh Kasar Si Kuli Bangunan.

Mungkin kita sadari saat ini, peran buruh menjadi momok suatu perjuangan. Kita paham bahwa saudara kita masih membutuhkan bantuan dan pertolongan. Paradigma masyarakat masih menganggap seseorang yang bekerja sebagai kuli bangunan adalah pekerjaan yang rendah dan memprihatinkan.

Maka dari itu, mari kita bercermin melalui kisah si kuli bangunan.

https://youtu.be/GgV2rjdEr9w

Seorang kuli bangunan yang bekerja di panasnya terik matahari. Mengais rezeki hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup untuk keluarganya. Kebanyakan diantara kita hanya menilai seseorang hanya dari kulitnya saja, tetapi tidak sedikit diantara kita mampu melihat ia dengan sudut pandang yang kompleks.

Saat ini si kuli bangunan sudah menciptakan ratusan lagu dan di nyanyikan sendiri berikut lagu lagu yang iya nyanyikan:

Kamis 13 agustus 2020 oleh tim berita istana 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button