BERITAISTANA.ID

Oknum Staf PUPR Grobogan Diduga Menganiaya Pengusaha Muda, Catut Nama Polda Jateng

Oknum Staf PUPR Grobogan Diduga Menganiaya Pengusaga Muda, Catut Nama Polda Jateng

Rabu 29 juli 2020 oleh tim Berita Istana

Grobogan, – Pelaku Penganiayaan Warga Grobogan Harus Diadili Menanggapi dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum staf bidang persungaian dan waduk dari dinas PUPR Grobogan Jateng telah melakukan penganiayaan terhadap pengusaha muda. (29/7/20).

Menurut korban Kejadian penganiayaan pada hari selasa tanggal 21 juli 2020 sekitar pukul 9 di kantor PUPR grobogan, menurut saksi mata tiba tiba pelaku Pri Janta dengan membabi buta menganiaya korban dan sambil maki maki “bilang aja ke Jiyono saya tidak takut sampai polda tetap tak lawan” (kandakno Jiyono aku ora wedi tekan polda tak tataki) ucapnya sambil memukul korban.

“Penyiksaan terhadap pengusaha muda ini benar-benar tidak manusiawi, merendahkan martabat dan jelas tindakan kriminal yang tidak dapat dibenarkan dalam hukum manapun. Penyiksaan merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan tidak boleh ada seorangpun yang mengalaminya.

“Polisi harus melakukan penyelidikan secara menyeluruh, efektif, independen, dan imparsial hingga tuntas. Pihak berwenang harus mengadili pelaku melalui proses pengadilan yang adil, bukan sekedar memberi sanksi administratif berupa hukuman disipliner. Sanksi disiplin tetap bisa diberikan pada saat proses hukum bergulir, namun sanksi tersebut tidak bisa menggantikan proses pengadilan di pengadilan.”

“Sudah lebih dari 20 tahun sejak Indonesia meratifikasi Konvensi Menentang Penyiksaan, namun praktik penyiksaan seperti yang dialami pengusaha muda yang dijadikan saksi itu masih saja terjadi. Polisi dan pihak berwenang lainnya harus mengambil langkah-langkah efektif untuk mencegah terjadinya kembali perlakuan mengerikan dan melawan hukum semacam itu.”.

Sementara Pri Janta saat di konfirmasi berita istana pada 27 juli 2020 pukul 17 : 00 melalui nomor telpon +62 813-2621-6*** tidak menjawab justru memblokir nomor wartawan. (Rois)

Editor : Arw

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button