BERITAISTANA.ID

Monitoring Pembangunan Jalan Desa, TPD Barumun di Sambut Kades Arse Simatorkis

 

Senin, 12 Okt 2020 | Penulis : Bonardon

Padang Lawas,-
Kedatangan Tenaga Pendamping Desa (TPD) Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) untuk Monitoring Pembangunan Jalan Desa di sambut Kepala Desa (Kades) Arse Simatorkis, Senin, 12 Okt 2020.

Kades Arse Simatorkis Mara Gende Hutasuhut kepada BERITAistana.id di lapangan menjelaskan tujuan kedatangan TPD Kecamatan Barumun tidak lain hanya monitoring hasil kerja kita dalam pelaksanaan pembangunan jalan Desa yang telah kita selesaikan,

Dikatakannya, Pembangunan jalan Desa program Padat Karya Tunai Desa ( PKTD) sepanjang 605 meter lebar 3 meter dan beram 1 meter kiri kanan ber sumber dari Dana Desa Arse Simatorkis TA. 2020 senilai Rp. 290 juta, ini bertujuan untuk akses transportasi hasil perkebunan dan pertanian guna peningkatan perekonomian masyarakat. Jelas Gende.

Tenaga Pendamping Desa Kec. Barumun yang tiba di lokasi pembangunan yakni Tondi Ashari Lubis, Ahmad Suparlin Hasibuan, Saharuddin Sahala Hasibuan dan Ali Mirhan Lubis, sesuai amatan dan pantauan Awak media ini , mereka sangat puas dan sempat geleng kepala melihat hasil pekerjaan jalan yang telah dikerjakan Kades Arse Simatorkis.

” TPD bagian Tehnik Ali Mirhan Lubis mengatakan secara keseluruhan pembangunan jalan tersebut sudah memenuhi standar, sesuai aturan dan RAB nya, dan mulai saat ini jalan tersebut sudah bisa di fungsikan masyarakat, jelasnya.

Usai acara monitoring kelokasi pembangunan jalan Desa, bersama perangkat Desa dan BPD, TPD Kecamatan Barumun menyempatkan waktunya untuk mampir ke Kantor Desa Arse Simatorkis, di dalam ruangan Kades, Ali Mirhan Lubis kembali berkomentar, ” memang kinerja Kades Arse Simatorkis ” patut di contoh Kepala kepala Desa lain yang ada di Padang Lawas. Jelasnya. (Bonardon)

Editor umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button