BERITAISTANA.ID

Menyambut HUT RI ke 75, Bhayangkari Polres Palas Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Parmata Sapihak

Menyambut HUT RI ke 75, Bhayangkari Polres Palas Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Parmata Sapihak

Sabtu, 15 Agust 2020 | Penulis : Bonardon

BERITAistana.id Padang Lawas.-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75, Bhayangkari Polres Padang Lawas lakukan acara pengibaran Bendera Merah Putih ke wisata Bukit Parmata Sapihak Desa Binabo Kecamatan Barumun Baru Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sabtu, 15 Agustus 2020.

Ketua Bhayangkari Polres Padang Lawas Ibu Ny. Risna Jarot Yusviq melalui Kasat Sabhara AKP Husni Yusuf SH kepada BERITAistana menjelaskan bahwa kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih sebagai rangkaian acara menyambut HUT RI ke 75 ini sengaja diarahkan ke Bukit Parmata Sapihak yang lokasinya cukup strategis dan harus dilalui dengan tantangan.

Dikatakan, untuk sampai di Bukit Parmata Sapihak seluruh peserta terlebih dahulu uji mental, disiplin dan kesungguhan karena jalan kesana terlebih dahulu melewati jembatan gantung (rambin) jalan setapak yang mendaki, tentu semuanya tidak lain merupakan tantangan untuk sampai di tujuan.

Dalam kesempatan tersebut, tentu seluruh peserta Ibu ibu Bhayangkari Cabang Padang Palas, dapat merenungi dan menjiwai betapa hebatnya perjuangan mendaki yang mereka lakukan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di atas Bukit Parmata Sapihak,
tentu bila kita bayangkan dan kita bandingkan dengan perjuangan Pahlawan pahlawan kita bertempur bergrilya di Medan Perang, rela mengorbankan jiwa raganya hanya demi tujuan Indonesia Merdeka.

Dapat kita simpulkan, setelah berkibarnya Bendera di Bukit Parmata Sapihak, kita menikmati indahnya fanorama Alam Padang Lawas, tentu kita syukuri keindahan itu dapat dinikmati dengan perjuangan, demikian pula perjuangan para pahlawan kita dahulu telah kita nikmati, sehingga melalui momentum ini mari kita tingkatkan hubungan silaturrahim, bina kekompakan dan tolong menolong, jelas Husni mewakili Ketua Bhayangkari.

Lebih lanjut dikatakannya, “Bulan Agustus menjadi momen tersendiri bagi Bangsa Indonesia, dan kita mengajak masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai rasa cinta kita kepada Negara Republik Indonesia,”

Untuk diketahui dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Bhayangkari Polres Palas juga telah berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia,
dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud bakti Bhayangkari untuk masyarakat. pungkas Husni Yusuf. (Bonardon)

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button