BERITAISTANA.ID

Mantan Residivis Terima T3 dari Sat Resktim Polres Palas

 

Selasa, 06 Okt 2020 | Penulis : Bonardon

BERITAistana.id Padang Lawas,-Setelah tiga kali melakukan tindak pidana pencurian (Residivis) terima Tindakan Tegas dan Terukur (T3) dari Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Padang Lawas (Palas), di Plasma Afdeling 2 PT. MAI Desa Sungai Korang Kecamatan Huta Rajatinggi, kemaren Senin 05 Okt 2020.

Pemberian hadiah T3 tersebut dilakukan team Opsnal Sat Reskrim terhadap tersangka AM. Manurung alias Andi yang melakukan perlawanan saat hendak ditangkap akibat perlakuannya melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian sesuai LP/138/IX/2020/SUMUT/PALAS/SPKT, Tanggal 18 September 2020.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Aman Putra B. SH kepada Awak Media ini menjelaskan bahwa pihaknya menerima Laporan dari korban A. Husain Parinduri atas terjadinya pencurian di Toko MAS miliknya yang berlokasi di Pasar Sibuhuan pada Hari Selasa tanggal 8 September 2020 lalu sekira Pkl.09.00 wib.

Dikatakannya, Kerugian korban termasuk hilangnya 2 (Dua) buah Timbangaan Digital, 1 (Satu) Unit TV LED, 2 (Dua) Lusin parfum, 1 (satu) buah alat Tembak Kerabu,
Uang Ringgit Malaysia senilar 15 Ringgit (yang ditaksir senilai Rp. 7.000.000,-).

Sementara, team opsnal reskrim yang dipimpin Kanit I Pidum IPDA Habibi C. Solosa, S.Tr.K. mendapat kan barang bukti dari tersangka 2 buah timbangan digital, dan tersangka di bawa ke RSUD Sibuhuan untuk penanganan medis terhadap Kaki kanan kirinya yang di hadiahi T3.

Sehingga tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Palas untuk dilakukan tindakan penyelidikan dan proses selanjutnya, dan ternyata setelah di
Mapolres terhadap tersangka dilakukan ” tes urine” dan hasilnya tersangka AM. Manurung alias Andi positif menggunakan Narkotika, jelas IPTU Aman. (Bonardon)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button