BERITAISTANA.IDDinas pendidikan

Ibu Guru Honorer Bantu Sat Reskrim Polres Palas Ungkap Kasus Curas

Kamis, 09 Juli 2020 | Penulis : Bonardon

BERITAistana.id Padang Lawas,-
Satuan Reskrim Polres Padang Lawas berhasil mengungkap dan membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), setelah mendapat keterangan dari Ibu Guru Honorer di SMP Kecamatan Sosa kemarin Rabu, 08 Juli 2020 sekira pukul, 11.00 Wib.

Tindakan pengungkapan kasus Pencurian dengan kekerasan ini di benarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Aman Putra SH. kepada BERITAistana Kamis, 9 Juli 2020. dijelaskannya, dasar tindakan sesuai Laporan Polisi atas nama Prancisko nomor LP/37/IV/ SUMUT/PALAS/SPKT. Tanggal 23 April 2020.

Dari hasil pengungkapan kasus yang melanggar 365 KUHP tersebut personil Satreskrim Polres Palas melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap dua orang Laki laki AL (27) tahun dan NHN (26) tahun warga Kecamatan Sosa Julu.

Sebelumnya, Kasat Reskrim IPTU Aman Bangunsyah Putra menjelaskan dasar penyelidikan yang dilakukan bermula ketika barang bukti HP Merk Vivo 1907 warna biru kehitaman ada di tangan Ibu MH Nasution Guru Honorer di SMP Kecamatan Sosa dan keterangan yang diberikan Ibu Guru ini sangat membantu personil Satreskrim setelah di kembangkan ternyata HP tersebut diperoleh dari NHN (26) tahun.

Sehingga pengembangan selanjutnya Personil mengetahui NHN mengakui HP tersebut di beli dari temannya Azis Lubis, dan sekitar pukul 17.00 Wib kemaren Rabu (8/7) Azis Lubis berhasil di tangkap .

Setelah dilakukan penyidikan dan pengembangan Azis Lubis mengakui bahwa Barang bukti HP Merk Vivo tersebut adalah hasil pencurian dengan kekerasan yang dilakukannya bersama 4 (empat) orang temannya terhadap korban Prancisko pada tanggal 23 April 2020 lalu, jelas Aman. (Bonardon).

Editor : Awr

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button