BERITAISTANA.ID

Diklat Kepemimpinan Kades Terpilih Tahun 2019 Resmi di Buka Wabup Palas

 

Kamis, 08 Okt 2020 | Penulis : Bonardon

Padang Lawas.-Kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi Kepala Desa terpilih tahun anggaran 2019 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, di Aula Masjid Agung AL – Munawwaroh Padang Lawas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis, 08 Okt 2020.

Pantauan Awak Media ini, acara pembukaan kegiatan diklat itu di hadiri Sekda Palas Arpan Nasution, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat ( Penmas) dan Desa, bersama Sekretarisnya Faisal Amrin Siregar, Danramil 08 Barumun Kapten ARH Saleh Hasibuan, Pasi OPS Kapten Inf Abdul Muis Nasution, Pasi Ter Kapten Inf A Pane dan Pasi Pers Kapten Inf Dedi Wahyudi mewakili Kodim 0212/ TS ( Tapanuli Selatan), dan para Camat se- Palas. Dihadiri Hariyadi SE, Mikrot Junaidi, Imam Fatkuroji dan Aris Rahman mewakili Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) Republik Indonesi ( RI), Direktorat Jenderal ( Dirjen) Bina Pemerintahan Desa, Balai Pemerintahan Desa DI Lampung.

“Kami harapkan setelah kegiatan ( pasca) ini para peserta ( kepala desa terpilih tahun 2019) memiliki pengetahuan dan pemahaman yang jelas dan mempuni tentang tugas dan kewajiban dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa masing – masing. Tentunya juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat”. kata Wabup dalam kutipan sambutannya diacara itu.

Dikesempatan itu, wabup juga menitipkan seluruh kepala desa peserta acara ini, kepada pihak Balai Pemerintahan Desa di Lampung, Kodim 0212 / TS dan Dinas Pemmas ( Pemberdayaan Masyarakat) dan Desa Palas, selaku pembimbing dan panitia acara tersebut. Wabup juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, pemateri dan pembimbing diacara ini. Termasuk pihak Makodim 0212/ TS.

Usai acara, Pelaksana Tugas Plt Ka Kadis Pemmas dan Desa Palas Budiman Nasution kepada Awak Media ini mengatakan, kegiatan ini digelar hingga tanggal 16 Oktober , hari Jumat minggu depan. Dengan pokok materi Diklat antara lain, Manajemen Pemerintahan Desa, Perencanaan Pembangunan Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, Penyusunan Peraturan Desa, Kepemimpinan, Komunikasi dan Budaya Kerja, Pembulatan dan Rencana Kerja Tindak Lanjut dan Kegiatan Latihan Dasar Mental Kedisiplinan.( Bonardon).

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button