BERITAISTANA.ID

Blusukan Online Di Kedunglumbu, Gibran Tegas Akan Libatkan Anak Muda Di Program Pemerintah Kota

 

SOLO, – Tampak tak ingin menyia-nyiakan waktu kampanye untuk menyerap aspirasi warga, calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka (33) melanjutkan aksi blusukan virtual di RT 1-2, RW 7, Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Selasa (13/10/2020) sore.

Masalah yang dikeluhkan warga tak jauh berbeda dengan kondisi di perkampungan lainnya. Banyak warga yang meminta bantuan modal untuk UMKM, Gibran menjelaskan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menyediakan bantuan modal pada pelaku UMKM, “Bisa dimanfaatkan, ini memang belum pada dapat atau belum mengajukan? Bisa dicek di website-nya nggih, Pak-Bu, nanti biar dibantu anaknya untuk tahu syaratnya apa saja,” tandas pria lulusan MDIS Singapore itu.

Sementara itu, Ny. Parjoko selaku kader posyandu menyampaikan permohonan stimulan untuk penambahan gizi balita dan lansia. Mendengar hal itu, Gibran pun menerangkan, anggaran stimulan posyandu memang sedang dipangkas, “Semua sekarang fokus pada anggaran kesehatan warga untuk melawan Covid-19, Bu. Insya Allah kalau pandemi usai, anggaran dikembalikan seperti semula, memang kita harus bersabar dulu.”

Usulan lain, datang dari Muhammad, selaku perwakilan Karang Taruna yang meminta Gibran untuk lebih menggerakkan produktivitas anak-anak muda, “Mohon dipikirkan kaum muda Solo, biar gak kebanyakan ikut kegiatan yang negatif, Mas,” pintanya.

Gibran dengan tegas menjawab dirinya akan berkolaborasi dengan kaum milenial untuk menjalankan program-program Kota Solo, “Kita perbanyak lagi public space untuk anak muda, di event-event kita libatkan lagi, InsyaAllah kita nanti bisa perbaiki klub sepakbola kita. Ya, karena yg kreatif-kreatif anak muda semua, harus dikasih ruang, biar kreatifitasnya berkembang. Anak muda sekarang harus bisa berani menciptakan usaha, membuat peluang. Akan kami libatkan pastinya,” tandas Gibran.

Usai berbincang dengan Gibran, Muhammad turut mengapresiasi alat kampanye virtual box, “Bagus sekali, ini tentu bisa menjamin keamaanan calon wali kotanya dan warga, daripada ke sini langsung malah mengundang kerumunan, tadi saya ngobrol banyak juga komunikasi lancar, gak ada kendala teknis,” tuturnya.(Lilm)

Editor umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button