BERITAISTANA.ID

Akademi Militer(AKMIL) Berimprovisasi Inovasi dan Profesional

Lembah Tidar ,- Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) melaksanakan kegiatan Road show dengan satuan jajaran Depjas (Departemen Jasmani), Kordos (Koordinator Dosen), Sdirjianbang (Staf Direktur Pengkajian dan Pengembangan), Prodi (Program Study) dan LPM (Lembaga Penjamin Mutu) Akmil, bertempat di Gor.Soedarto Akmil.
Selasa (20/10/020)

” Pada kegiatan road show tersebut dihadiri para Pejabat Distribusi Akmil dan personel Militer serta PNS satuan jajaran berjumlah 117 orang.
Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar, “mencermati situasi pada akhir-akhir ini terjadi unjuk rasa dan demonstrasi di beberapa tempat berkaitan dengan Undang-undang Cipta Kerja atau disingkat UU Ciptaker.

Sehubungan dengan hal tersebut, kita sebagai personel Militer khususnya yang berdinas di Akmil harus faham bagaimana perlakuan atau sikap dengan hal tersebut”.

Gubernur Akmil juga menekankan, ”kita harus berpedoman dengan KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) dan KUHPM (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Militer) agar personel Akmil harus tahu terhadap ketentuan aturan undang-undang tentang menyampaikan pendapat di muka umum dan juga larangan-larangannya.ujar Gubernur

” Gubernur Akmil berharap, ”seluruh anggota Akmil harus bersyukur dengan apa yang kita dapat dari negara, balas dengan kinerja kita melalui berimprovisasi, inovasi dan profesional yang harapannya hasil didik Taruna Akmil dapat tercapai secara profesional dan optimal”.ucapnya

“Kaitan dengan Tuntutan Akmil yang menyiapkan Sarjana Terapan Pertahanan termasuk hal yang baru di Akmil, sehingga kami stressing untuk dioptimalkan baik di LPM, Kordos,dan Prodinya, sehingga nantinya kita tidak kalah dari Lembaga Pendidikan yang lain”.Tambahnya

Di sisi lain Gubernur Akmil mengungkapkan, “koperasi satuan agar berhati-hati dalam melakukan kerja sama dengan rekanan, jangan sampai merugi bahkan ditipu oleh rekanan”.

Di Akhir pengarahan Gubernur Akmil mengingatkan agar ”menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga, makan bergizi, istirahat cukup serta berhati-hati dalam berkendara guna menghindari resiko kecelakaan dan bijak/cerdas dalam menggunakan medsos.

Laksanakan tugas-tugas dengan baik dan ikhlas sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing.

Bagi yang beragama Islam sebelum istirahat siang agar melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid Al Jihad Kesatrian Akmil”.

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button