BERITAISTANA.ID

110 Tahun Usia Nek Rommah baru Pertama di Kunjungi Camat dan Sekcam Ulu Barumun

110 Tahun Usia Nek Rommah baru Pertama di Kunjungi Camat dan Sekcam Ulu Barumun

Rabu, 01 Juli 2020 | Penulis : Bonardon

BERITAistana.id Padang Lawas.-
Diusia ke 110 tahun Nenek Lansia warga Desa Paringgonan baru pertama sekali di kunjungi pihak Pemerintah Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang telah 38 tahun di tinggal Alm. suaminya Jadinda Hsb bin Kahar Hsb. Rabu, 01 Juli 2020.

Pantauan Awak media ini, kehadiran Camat Ulu Barumun Muktar Lufti Nasution di dampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Zulkarnain Nasution untuk menemui Nenek Rommmah 110 tahun sekaligus memberikan bantuan tali asih dan sejumlah uang sayur dan dua karung beras, bentuk kepedulian atas munculnya pemberitaan media yang mana selama ini Nenek Rommah jauh dari perhatian pemerintah.

Kesempatan itu, Camat bersama Sekcam dalam penjelasannya mengungkapkan bahwa pihak Pemerintahan Kecamatan sangat menyesalkan atas hilangnya perhatian terhadap Nek Rommah yang sudah mencapai usia 110 tahun, namun kami pihak Kecamatan tidak sepenuhnya menguasai keadaan masyarakat di Ulu Barumun, seharusnya hal hal seperti ini pihak Pemerintahan Desa yakni Kepala Desa harus betul betul mengetahui keadaan masyarakat Desa nya masing masing, pungkas Lufti.

” Sebelumnya dalam pemberitaan BERITAistana kemaren Selasa, 30 Juni 2020 data pribadi Nenek Rommah bin Abdullah usia 110 tahun telah ditinggal suaminya alm. Jadinda sejak tahun 1982 mempunyai dua orang putri, Ibu Dasima 67 tahun dan Ibu Gurbas 64 tahun yang putrinya ini tergolong tidak mampu.

Namun, sesuai penuturan Putrinya Ibu Dasima bahwa ibunya ( Nek Rommah) hingga kini tidak pernah mendapat perhatian apa apa dari Pemerintah, baik Pemerintahan Desa, Kecamatan juga dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Dijelaskan, bantuan ibu jompo atau bantuan lain seperti saat ini pemerintah lagi gentar gentarnya memberikan bantuan buat warga kurang mampu, namun perhatian pemerintah khususnya Pemdes Desa Paringgonan sama sekali tidak ada buat ibu (Rommah 110 tahun), pungkas Dasima.

Sebelumnya, ketika Kepala Desa Paringgonan Irham Ali Munandar Hasibuan di konfirmasi BERITAistana terkait keterangan bahwa Nek Rommah 110 tahun tidak pernah mendapat bantuan di jelaskannya bahwa seluruh pemberian bantuan harus lengkap identitas kependudukannya.

Sementara Nek Rommah hingga saat ini tidak memiliki identitas, padahal kita sudah mengumumkan bagi warga yang belum memiliki identitas, bisa kita berikan Surat Keterangan (Suket) namun untuk kedepannya masalah Nek Rommah ini akan kita perhatikan, pungkas Irham.(Bonardon)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button