Berita

Warga Minta Jangan Sulit Ditemui Kalau Jadi Walikota, Jawaban Gibran ini Responsif! 

Warga Minta Jangan Sulit Ditemui Kalau Jadi Walikota, Jawaban Gibran ini Responsif! 

SOLO, – Warga meminta Gibran agar tidak sulit ditemui bila nanti terpilih menjadi Wali Kota Solo. Hal ini terungkap saat acara silaturahmi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Calon Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa dengan masyarakat di Purwodiningratan, Jebres, Minggu (13/9/2020).
Gibrab tiba di lokasi acara pukul 15.16 WIB, disambut jajaran pengurus DPC PDI dan warga dengan kalungan bunga diiringi alunan gamelan. Anggota Dewan dari PDI Perjuangan, Honda Hendarto, turut mendampingi.

Silaturahmi dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Ketua Panitia, Bambang Sutejo, mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan itu untuk mendekatkan masyarakat dengan calon pemimpinnya melalui dialog secara langsung, sehingga bisa mengakomodasi keinginan masyarakat.

Selanjutnya Gibran mempersilakan warga menyampaikan keluhan atau masukan. “Mangga kalau ada yang mau disampaikan terkait keluhan atau masukan akan saya catat dulu,” ucap ayah Jan Ethes ini. Sebelum dialog dilakukan serah-terima kenang-kenangan. Gibran menyerahkan kaos kepada Bambang Sutejo.

Warga setempat, Bambang Purnomo, mengeluh bahwa 80% masyarakat RW 7 tidak punya sertifikat tanah. “Harapan kami mohon bisa membantu. Saya mendoakan Mas Gibran dan Pak Teguh jadi pemimpin di Kota Solo,” kata dia. Menanggapi hal tersebut, Gibran menanyakan beberapa hal terkait data RW yang dimaksud kemudian berjanji akan mengecek.

Warga lainnya, Sri Wahono dari RW 8, mengkhawatirkan kalau terpilih jadi Wali Kota, Gibran akan sulit ditemui. “Mas Gibran kalau jadi Wali Kota apa akses mau ketemu sulit?” tanya dia. “Kalau ada program tambahan lagi untuk KIS lebih bagus, itu harapan saya. Ini saya tidak tanya tapi mendukung,” Sri Wahono menyambung.

Menanggapi hal tersebut, Gibran memberikan kabar baik. “Mangga nanti kalau ada sambatan-sambatan silakan hubungi saya. Ndak apa-apa, ndak masalah. Saya juga nanti akan ada nomer khusus untuk sambat,” ujar lulusan sekolah bisnis Singapura ini.

Penulis : Lilm/Jess/ editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button