Berita

Warga Dodong Timur Gilirejobaru Merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-75 Dengan Meriah

Warga Dodong Timur Gilirejobaru Merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-75 Dengan Meriah

Senin 17 agustus 2020 oleh tim Berita Istana 

Sragen (Jateng),– Bertempat di Dukuh Dodong Timur RT 02 Desa Gilirejobaru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen. Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tersebut jatuh pada 17 Agustus 2020 setiap tahunnya, yang diperingati secara meriah dari ujung Sabang sampai Merauke.

Namun, peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19 yang melanda 6 bulan terakhir ini.

Hal ini sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekertaris Negara. (17/8/2020).

Dalam sambutan yang disampaikan ketua karang taruna “PUTRA WISMA) Sutono (38) menyampaikan melaksanakan merayakan peringatan HUT RI ke-75. Hal tersebut dilakukan dengan membatasi jumlah peserta yang hadir pada malam ini. Meskipun malam hari ini ada hiburan orgen tunggal CS. LANCAR NADA  bersama MC kondang (mas Kete) tetap menjaga protokol kesehatan.

“Upacara pelaksanaan Panitia HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan dilaksanakan secara daring, dalam,” ungkap Sutono.

Dalam sambutannya ketua RT 02 Magi menyampaikan kepada warga yang hadir, Meski digelar dengan lebih sederhana dan minimalis, menyambut kemerdekaan Republik Indonesia tetap harus khusyuk dengan menjaga semangat, gairah, dan kreativitas masyarakat.

Selain itu Ketua RT 02, Magi menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

Sementara tokoh agama Dukuh Dodong Timur( Ustadz Amin) menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memohon agar bangsa Indonesia bisa cepat terbebas dari pandemi Covid-19. Kendati demikian, mari kita berdoa bersama pada puncak hari kemerdekaan akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut Amin mengajak warga dodong untuk menghormati para pahlawan yang sudah berjuang menjaga negara kesatuan republik indonesia.

Ya Allah Tuhan yang Maha Kuasa

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat-Mu, atas nikmat tidak terhingga yang Engkau berikan pada bangsa kami.

Atas ridho dan kuasa-Mu Engkau bebaskan kami dari belenggu penjajahan.

Karenanya, perkenankanlah kami pada hari ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita, memperingati hari proklamasi kemerdekaan bangsa kami yang ke-75. (Umy)

Editor : Arw

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button