Berita

Viral Video Polisi Dangdutan Abaikan Protokol Kesehatan

Viral Video Polisi Dangdutan Abaikan Protokol Kesehatan

4 Oktober 20201651

TAK PATUT DITIRU

Pasuruan,- – Di tengah sulitnya upaya menegakkan protokol kesehatan (prokes), jagad media sosial justru dihebohkan oleh video acara kepolisian yang mengabaikan prokes.

Dalam video berdurasi 53 detik itu, terlihat beberapa anggota kepolisian tengah asyik berjoged mengikuti irama lagu dangdut yang dibawakan dua penyanyi.

Tak pelak, video yang diunggah akun facebook Por Nomo Santoso pada Sabtu (3/10/2020) malam pukul 23. 35., itu langsung viral di medos.

Berdasar catatan media ini, video yang banyak mendapat komentar dan kritikan dari warganet itu telah dibagikan sebanyak 700 kali.

Beberapa warganet pun menyayangkan kegiatan itu. Di tengah ketatnya usaha menegakkan protokol kesehatan, sejumlah aparat justru terkesan mengabaikannya.

Dalam video yang didapatkan WartaBromo, tampak sejumlah polisi sedang asyik bernyanyi dan berjoget bersama 2 penyanyi perempuan. Sebagian terlihat mengenakan masker. Tapi, sebagian lainnya tidak.

Di acara tersebut juga terpampang spanduk bertuliskan “Malam Keakraban Keluarga Besar Satlantas Polres Pasuruan”. Namun belum diketahui kapan dan di mana acara itu berlangsung.

Mengenai hal ini, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengaku baru mengetahui ada kejadian itu. Acara tersebut, menurutnya, tanpa sepengetahuan dirinya.

Rofiq mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi apa, kapan, di mana, dan siapa yang melaksanakan acara yang viral itu. Ia memastikan bakal menindak tegas jika memang terjadi pelanggaran.

Sebuah video yang menampilkan acara pisah sambut Kapolsek di Jawa Timur dimeriahkan dengan musik dangdut viral di media sosial karena para polisi tidak mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Sebuah video yang berdurasi 30 detik ini tampak beberapa anggota kepolisian asyik berjoget diiringi musik dangdut dalam video Itu tampak salah satu anggota polisi memakai roda Jatim di lengan sebelah kiri terlihat pula sebuah banner yang bertuliskan pisah sambut Kapolsek.

Video yang dibagikan di beberapa akun media sosial joget dangdut juga terjadi di Polres Pasuruan Jawa Timur Dalam video berdurasi 53 detik itu terlihat beberapa anggota kepolisian Tengah asyik berjoget mengikuti irama lagu dangdut yang dibawakan dua penyanyi sebagian terlihat mengenakan masker tapi sebagian lainnya tidak.

Video ini diunggah di media sosial Facebook beberapa warganet pun menyayangkan kegiatan itu di tengah ketatnya usaha menegakkan protokol kesehatan sejumlah aparat justru terkesan mengabaikannya.(5/10/20).

“Kami lakukan penelusuran dan kita akan melakukan tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku,” kata Rofiq. (tof/asd/Arw)

MABES Polri

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button