Berita

Tempat Nongkrong Asik di Warung Kopi "Endho Semoyo"

Tempat Nongkrong Asik di Warung Kopi “Endho Semoyo”

SRAGEN, -Berbagi pilihan tempat nongkrong asik di sragen bisa kamu temukan, terlebih lagi ada banyak destinasi wisata sangiran di sragen sangat sayang untuk dilewatkan.

Sragen adalah sebuah kota yang masih kental dengan unsur tradisi dan budaya Jawa. Ragam warisan budaya dan peninggalan situs bersejarah menjadi bukti kekayaan budaya di masa silam yang begitu berharga.

Identik dengan budaya dan tradisi menjadikan kabupaten sragen sebagai salah satu kabupaten dengan nuansa khas yang bikin kangen, 16/6/2020.

Biar tidak penasaran, berikut adalah rekomendasi tempat nongkrong asik di Sragen yang berlokasi dipelosok desa tepatnya di Desa gilirejo Baru Kecamatan Miri Kabupaten Sragen ujung barat dari Kabupaten Sragen yang berbatasan dengan Kabupaten Boyolali dan sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Grobogan Purwodadi.

Yang paling hits dikunjungi Desa girirejo Baru adalah ibarat Pulau yang tersembunyi sebelah utara tergenang air WKO sebelah timur tergenang air WKO dan sebelah selatan tergenang air WKO yang menghubungkan ke wisata Gunung Kemukus.

Berikut asal asul
Warung kopi “Endho Semoyo”

Nama “Endho Semoyo” (menghindar dan berjanji) adalah nama yang dibuat para pengunjung warung kopi milik bapak marjono S. H . Malam itu salah satu pengunjung warung kopi sebut saja Tugiman asal dukuh rejosari rt 03 yang datang kewarung tidak membawa uang akhirnya minum kopi hutang. Ketika ditagih endho (menghindar) semoyo (berjanji).

Warung kopi “Endho semoyo” warung tempat nongkrong bagi warga desa gilirejo Baru Kecamatan Miri Kabupaten Sragen tempat untuk bersenda gurau warung ini banyak dari kalangan muda-mudi tokoh masyarakat dan sesepuh desa.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=133644885006101&id=100050817707207

Warung Kopi Enhdo semoyo yang terletak di pasar pilangrejo tepatnya di sebelah kanan Kantor Balai Desa gilirejo Baru warung yang setiap pagi siang sore dan malam selalu ramai dikunjungi warga setempat.

Beberapa warga yang sering nongkrong di warung tersebut yaitu Mbah sujimin, mbah ngadio, mbah Bandi ,Suwarji, dan Lek Min.

Meskipun agak jauh dari kota Sragen atau sekitar 47 km, tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk ditongkrongin.

Salah satu kedai kopi yang mengusung konsep pendidikan dan pengembangan karir yang didesain dengan nyaman dan inspiratif.

Sehingga sangat pas untuk diskusi, bercerita tentang sejarah tentang asal-usul Desa gilirejo Baru, asal usul Dukuh Rejosari, yang mana adanya Desa gilirejo Baru berawal dari dukuh rejosari yang pada waktu itu didirikan oleh Mbah Sasmito dan Mbah nonplok menjadi lah Desa gilirejo Baru jelas Bandi saat bercerita di Warung Kopi Indo semoyo. (Warsito)

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button