BeritaBERITAISTANA.ID

Sekalipun Mendapat Hujatan DPRD Palas Tetap Dukung Tuntutan Unras Ratusan Mahasiswa Cipayung Plus

Jum’at, 09 Okt 2020 | Sumber BERITAistana.id Penulis : Bonardon | Editor : Umy

BERITAistana.id Padang Lawas.-Sekalipun sudah mendapatkan hujatan, namun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Lawas ( Palas) tetap mendukung tuntutan ratusan Mahasiswa Cipayung Plus terkait Undang Undang Cipta Kerja dan Omnibus Law saat unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Palas Jum’at, 09 Okt 2020.

Ratusan Mahasiswa sampaikan Yel yel ” DPR Goblok, DPR Goblok di halaman kantor DPRD Palas, sehingga sempat menghangatkan suasana.

Usai meneriakkan yel yel perwakilan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Padang Lawas dari PC. HIMMAH Palas, HMI Cabang Persiapan Palas, PD. KAMMI Palas dan PC. PMII Palas, GMBT Tabagsel ofdi kantor DPRD Palas menyampaikan pernyataan sikap agar DPRD Palas mendengar suara mahasiswa untuk menolak Omnibus Law yang merugikan rakyat.

Dan memintak DPRD Palas turut menyatakan sikap tegas sama sama menolak serta agar DPRD Palas menyampaikan sikap dan tuntutan Mahasiswa kepada DPR RI dan juga kepada Presiden.

“Sekalipun telah dihujat”, akhirnya tuntutan Mahasiswa di Sahuti perwakilan DPRD Palas, Wakil Ketua Irsan Bangun Hasibuan dari F. Hanura, bersama H. Fahmi Anwar Nasution, F. PKB, H. Puli Parisan LC Hasibuan . PKS , Hasan Basri Hasibuan F. Demokrat dan Arpin Hasibuan F. PKB.

Dengan tegas Irsan Bangun dihadapan mahasiswa menyatakan bahwa DPRD Palas juga turut menolak, serta siap meneruskan pernyataan sikap bersama ini kepada DPR RI juga Presiden, atas keseriusan mereka mendukung pernyataan sikap Mahasiswa, perwakilan DPRD Palas juga siap menanda tangani Spanduk Mahasiswa tanda bukti keseriusan kami dari Dewan, jelas Bangun.

Pantauan BERITAistana.id kegiatan Aksi Unras mendapat pengawalan ketat dari Polres Palas yang di hadiri Langsung Wakapolres Kompol JW Sijabat, Kabag OPS Kompol Aswin Noor Nasution, Kasat Sabhara AKP M. Husni Yusuf, Kasat Narkoba AKP AM. Butar butar, Kasi Provam IPTU G. Harahap dan Kasat Lantas AKP Alfian Arbi SH, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin bersama peronil dan juga anggota Satpol PP, sehingga tampak acara berakhir dengan aman, situasi kondusif (Bonardon)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button