Berita

PSHT Ranting Miri Sragen Gelar Baksos, Ratusan Pesilat Mengikuti Donor Darah

PSHT Ranting Miri Sragen Gelar Baksos, Ratusan Pesilat Mengikuti Donor Darah

SRAGEN, -Ratusan pesilat yang tergabung dari anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Miri Cabang Sragen Pusat Madiun menggelar bakti sosial donor darah di Gedung serba guna Modro. Sabtu(27/6/2020). Pukul 20.00 WIB.

Aksi donor darah oleh para pesilat ini merupakan sebuah wujud kepedulian terhadap sesama.

Diketahui, saat ini stok darah di PMI Kabupaten Sragen sedang menipis akibat beberapa bulan tidak ada transaksi dari pendonor.

Sakimin selaku Ketua PSHT Ranting Miri mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai bakti sosial juga sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi antar anggota PSHT.
“Kami sebagai pesilat tentu harus peduli dengan sesama, maka dari itu kegiatan ini kami adakan. Selain bertujuan untuk baksos, kami juga berharap dengan ini bisa memperat tali persaudaraan antar anggota,”. Paparnya.

Pengurus PSHT dan PMI Sragen sudah merencanakan kegiatan ini sejak 2 minggu yang lalu, hal tersebut mengingat kondisi Kabupaten Sragen menuju New Normal dari Covid-19 pada tanggal 10 Juni kemarin dan bisa terlaksana pada hari ini.

Sementara itu Rosyid Khoiruddin mewakili Dr.Ismail Joko Sutresno Sp.OG(K) selaku Ketua PMI Sragen menyampaikan kepada awak media kegiatan donor darah oleh anggota PSHT Ranting Miri tentunya dapat membantu PMI Sragen dalam penambahan stok darah.
“Stok darah kami saat ini memang sedang menipis karena pada pandemi Covid-19 kemarin tidak ada transaksi dari pendonor. Dengan adanya kegiatan ini kami berterimakasih kepada PSHT Ranting Miri karena telah turut peduli menyumbangkan darahnya,”. Ungkapnya.

Lebih Lanjut, Sakimin menambahkan bahwa organisasi pencak silat PSHT didalamnya juga mengajarkan tentang pentingnya peduli terhadap sesama. Kegiatan ini rencananya akan menjadi agenda tahunan. Pihak PSHT Ranting Miri menyatakan akan komitmen mengadakan kegiatan serupa. (Sugiyanto)

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button