Berita

Proyek DAK SDN Dadapan 1 Matrial Kayu Tidak Beli kemana Dana Anggaranya?

Proyek DAK SDN Dadapan 1 Matrial Kayu Tidak Beli kemana Dana Anggaranya?

Berita istana Ngawi,- pada tahun ini lembaga sekolah mendapat gelontoran anggaran dana alokasi khusus ( DAK) proyek fisik sarpras gedung sekolah, namun anggaran yang sudah di RAB tersebut ada saja yang mencoba dimanipulasi dengan berbagai cara yang ujung-ujungnya berindikasi kuat untuk mengeruk untung yang sebesar-besarnya.

SDN dadapan 1 kecamatan Kendal kabupaten Ngawi jawa-timur tahun ini mendapat proyek DAK berupa renofasi ruang guru, tentunya banyak matrial lama yang harus diganti termasuk kayu seperti tertera di RAB. namun pergantian kayu jati baru berupa reng usuk dan gording tidak membeli dari toko kayu, melainkan menebang dari kebun sekolah, ” iya reng usuk dan kayu lainya nebang dari kebun sekolah, dipotong langsung digergaji dan dipasang, ” ungkap salah satu tenaga kerja yang diamini yang lainya.

Kepala sekolah Suparmi, S. Pd, ketika dikonfirmasi tidak berada di kantor, ketika wartawan mencoba menghubungi lewat HP juga tidak direspon hingga berita ini diturunkan.

Tentu publik banyak yang bertanya terus kemana anggaran pembelian kayu Jati proyek DAK sekolah tersebut?, pun bagaimana kwalitas kayu jati muda yang baru ditebang langsung dipasang? dimana peran tim teknis atau pendamping yang tentunya honor oleh pemerintah tersebut? Apakah berani kepala sekolah bertanggung jawab jika kelak terjadi hal tidak diinginkan karena kayu yang masih basah dipasang Yang tentunya akan memuai bisa saja patah karena beban atap?, keselamatan anak murid jadi taruhan tentunya. ( Bd).

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button