Berita

Pimpinan Redaksi Berita Istana dan PPWI Sambut Ramadhan 1441-H

Pimpinan Redaksi Berita Istana dan PPWI Sambut Ramadhan 1441-H

 

 

Warsito Nusantoro Pamungkas Pimred Berita Istana dan Wilson Lalengke S.pd, M.S.c, MA Ketua Umum PPWI

PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI) BERITA ISTANA

SRAGEN – Bulan Ramadan 1441 Hijriah/2020 Masehi segera tiba. Umat muslim biasanya berbagi doa dan ucapan menyambut datangnya bulan penuh berkah.

Di tengah-tengah pandemi virus corona, tak lama lagi, umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadan. Bagi pemeluk agama Islam, ramadhan adalah bulan dimana mereka diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

Semua umat muslim pasti gembira menyambut bulan yang mulia ini. Bagaimana tidak, bulan ramadhan adalah bulan dimana diturunkannya kitab suci Al-Qur’an. Sebagaimana Allah SWT berfirman,

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآَنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barang siapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185)

Ada berbagai cara yang dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan ini.

Mulai dari menyiapkan makanan, menyajikan menu buka puasa, sampai mengirimkan ucapan selamat Ramadan.

Ucapan selamat puasa Ramadan dapat Anda kirimkan pada kerabat maupun keluarga melalui WhatsApp (WA), Facebook (FB), Instagram (IG) dan Twitter.

1. Bicaramu adalah ibadah, tidurmu adalah ibadah. Semua kegiatan kita adalah ibadah jika di awali dengan doa. Semoga kita bisa memperbaiki diri dengan memulainya di bulan suci ini, selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

2. Setiap Bulan adalah bulan yang baik, namun jika ada satu bulan terbaik, maka Sudah pasti bulan itu adalah bulan ramadhan. Di bulan ini, semua pintu maaf terbuka. Mari perbaiki ibadah dan perbanyak kebaikan. Selamat menjalankan ibadah puasa, marhaban yaa ramadhan.

3. Satu tahun berlalu begitu cepat, tanpa terasa ramadhan sudah tiba. Tidak ada kata seindah doa, selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban yaa ramadhan.

4. Marhaban yaa ramadhan. Bulan penuh berkah dan ampunan. Mari kita persiapkan diri dan hati kita. Bersihkan diri untuk niatan yang suci. Mohon maaf lahir dan batin kepada teman dan sahabatku semua. Taqobbalallahu minna waminkum.

5. Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya buka. Lauk telur enak rasanya, niatnya luhur jalankan puasa. Selamat menunaikan ibadah puasa, marhaban ya ramadhan.

KAMI PIMPINAN REDAKSI BERITA ISTANA SEGENAP JURNALIS DI SELURUH INDONESIA MENGUCAPKAN SELAMAT MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1441-H

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button