Berita

Pemilik Sound Syistem ARS Dan Campursari ARSEKA, Fakta Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat

Pemilik Sound Syistem ARS Dan Campursari ARSEKA, Fakta Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat

Minggu 26 Januari 2020| Penulis ; Warsito Nusantoro Pamungkas | Editor: Tri Widodo

SRAGEN- BERITAistana.com-Bagi umat Islam, Jumat merupakan waktu yang istimewa dari semua hari dalam sepekan. Pasalnya pada hari mulia ini, Allah SWT banyak sekali menghadirkan kebaikan-kebaikan dan limpahan rahmat serta kasih sayangnya bagi makhluk. Di antara kebaikan-kebaikan itu adalah penciptaan langit, bumi, dan manusia pertama yang merupakan nenek moyang kita, Nabi Adam As.

Agus Budi Nurcahyo salah satu pemilik ( SOUND SYSTEM & ARSEKA CAMPURSARI) Alamat: Jl. Kyai H. Agus Salim, Kebayan 5, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57212. Dan TOKO MAS RAGIL BARU, yang terletak di Jl- A. Yani Pasar Kota Sragen provinsi Jawa tengah.

Agus sendiri bersedekah dibeberapa tempat diantaranya di PANTAI RAHARJO, memberikan sedekah kepada saudara-saudara yang mengalami cacat mental, berbagi sedekah buat warga Gondang, dan di tempat TPA akhir ditangan, Agus menyampaikan kegiatan Jum’at berkah ia lakukan disetiap hari jumat.

Menurut Agus hari jum’at juga merupakan hari penuh barokah, dan di hari ini Rasulullah memerintahkan umatnya untuk memperbanyak amal sholeh. Amalan-amalan di hari jumat pun dijanjikan ganjaran pahala yang berlipat ganda. Dari sekian banyak amalan, salah satunya yang banyak dianjurkan adalah sedekah. Karena, sedekah di hari jumat akan mendatangkan berkah yang memiliki beberapa keutamaan.

Keberkahan dari setiap perjalanan hidup umat manusia datangnya dari sedekah. Perbanyak sedekah bisa mendatangkan beberapa manfaat, salah satunya kesehatan. Sedekah merupakan kebaikan yang akan menyuburkan rezeki.

Manfaat pertama yang bisa didapatkan ketika memberikan sedekah untuk anak yatim piatu, fakir miskin, adalah pahala yang akan terus mengalir. Rasulullah SAW mengatakan bahwa ada 3 amalan yang pahalanya tidak akan terputus meski seseorang telah meninggal dunia. Tiga amalan tersebut adalah, sedekah jariyah, doa anak yang saleh, serta ilmu yang bermanfaat.

Sedekah untuk yatim untuk harta yang berkah
Sedekah yang diberikan kepada anak yatim di panti asuhan tidak akan membuat harta berkurang. Sebaliknya, sedekah itu bakal membuka pintu rezeki lain yang bisa membuat harta semakin bertambah. Apalagi, Allah dalam Alquran Surat Saba ayat 39 menjelaskan bahwa Dia adalah sebaik-baiknya pemberi rezeki.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button