Berita

Pemerintah Desa Karanganyar Sambungmacan dan Kabupaten Tutup Mata

Pemerintah Desa Karanganyar Sambungmacan dan Kabupaten Tutup Mata.

Selasa 5 mei 2020 Sumber : Bambang / Penulis : Umy

SRAGEN,-Pasalnya warga yang bernama Warsini dukuh Lemahbang Rt.3 Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen terpuruk sakit tak satu pun pemerintah desa kecamatan maupun dinsos memperdulikan.

Minimnya perhatian dan rasa kepedulian​ dari seorang Kades menjadi tolak ukur warganya, aneh dan miris warga miskin dan sakit ber tahun tahun tak pernah tersentuh oleh Kades Karanganyar.

“ Warsini (80) warga kampung lemahbang , desa karanganyar, Kecamatan sambungmacan , Kabupaten sragen, luput dari perhatian pemerintah, baik setingkat Kades dan Kapuskes sampai dengan Bupati Kabupaten Sragen,” kata yanto salah satu warga desa ketro.

Sementara itu, nenek warsini (80), Secara terbata-bata sambil terbaring lemas kepada rekan media yang sempat menyambangi di kediamannya di kampung lemahbang.

” Alhamdulillah sudah hampir bertahun tahun sakit dan berbaring di tempat tidur dengan kondisi saya seperti ini dan tidak ada satu pun dari pihak Kepala Desa karanganyar maupun Kepala Puskesmas sambungmacan datang untuk membawa saya ke rumah sakit,” kata nenek warsini. Selasa (5 mei 2020).

Lanjutnya, saya hanya pasrah saja, semoga saja ada yang mau membantu buat biaya pengobatan saya, karena dengan kondisi sakit dan ketidak berdayaan saya, ekonomi juga kembang kempis.

Terpisah, menangapi keluhan warga di lemahbang Bambang selaku aktivis Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi ( GNPK ) – RI  mengatakan, seharusnya yang namanya kepala desa harus peduli terhadap masyarakatnya dan sudah jelas -jelas ada warganya yang sudah lama berbaring tidak ada sentuhan dari aparatur pemerintahan desa apalagi kepala desanya.

Kinerja kepala Desa Karanganyar patut di pertanyakan, ‘Masih mau ngurusin warganya atau tidak ? Masa ada warga tergeletak sakit selama bertahun tahun belum ada perhatian sama sekali.

” Sebagai lembaga tentunya kita berharap adanya perhatian terhadap orang sakit dari seorang Kades untuk melihat kondisi warganya yang sudah sekian lama berbaring di tempat tidur, seperti nenek warsini,”.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan memang benar selama ini belum pernah ada bantuan dari pemerintah, di bawa ke puskesmas sambungmacan juga baru tadi mas, ada pun bantuan itu dari Ibu hajah kamti sumbertani yang pernah memberi bantuan, pungkasnya.

Sementara bupati sragen kusdinar untung yuni sukowati atau yang akrab di panggil mbak yuni ketika di hubungi melalu whatsAp belum menjawab.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rosyid
Rosyid
2 years ago

Lurahe ewoh opo jane

Bejo
2 years ago

Bedane pil KB x Pilkades
Yen pil KB yen lali ngombe mesti dadi
Yen pil kades yen wis dadi meski lali
Ojo ngono to Pak
Tulung dadi pemimpin sing amanah
Gen dimudahkan rezekinya
Dan selalu diberikan kesehatan

Back to top button