Berita

Pembongkaran Warung di Bumiayu Masuk Tahap Penyidikan di Polres Pati, Kades Bungkam 

Pati – Pembongkaran warung milik saudara Gwitara Riyanto alias Ari di Desa Bumiayu, kecamatan Wedarijaksa, kabupaten Pati, Jawa Tengah masuk tahan proses penyidikan oleh polres Pati.

Ari yang di dampingi Lembaga dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaporkan Kepala Desa (Kades) Bumiayu bukan tanpa alasan, karena dalam pembongkaran warung dinilai sepihak.

Sebab, lahan yang di tempati Ari sebagian adalah milik negara dan sebagian lagi mikik H. Ghufron Halim dengan SHM No.997. Namun pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Bumiayu bersikukuh membongkar paksa bangunan warung dengan sepihak.

Didampingi Lembaga dan sejumlah LSM, Ari melaporkan Kades Bumiayu ke Polres Pati pada 27 Agustus 2020 lalu,” kita lakukan upaya hukum, karena itu sudah pengrusakan.” Kata Arlis Tiyantoro selaku ketua WRC Pati melalui sambungan telepon, Rabu (30/9/2020)

Arlis mengungkapkan, bahwa dirinya juga ditemui ketua paguyuban perangkat desa se kabupaten Pati (Pasopati) agar permasalahan tersebut di selesaikan secara kekeluargaan,” ketua Pasopati sudah ketemu kita, dan kita diminta untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekeluargaan.” Ungkap Arlis.

Sementara Kades Bumiayu ketika dikonfirmasi wartawan via pesan singkat WhatsApp (WA) terkait dilaporkanya ke polres Pati tidak ada tanggapan, hingga berita ini diturunkan.(suf) 

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button