BeritaBERITAISTANA.ID

Pembangunan Pustu Pelangkidul Dinilai Mengganggu Akses Masuk Sekolah Dinkes dan Rekanan tanpa permisi dan Kordinasi

Ngawi Berita Istana, sebuah bangunan dinas milik instutusi pemerintah tentunya harus melewati serentetan proses baik survei lokasi, koordinasi lintas sektor, dampak lingkungan, dan perencanaan matang yang diharapkan akan menghasilkan sebuah bangunan yang bagus berkwalitas dan tidak mengganggu sarana prasarana lainya, namun bila itu dikesampingkan pasti tidak akan berjalan lancar dan jadi ganjalan selamanya.

Seperti contoh pembangunan Puskesmas pembantu atau Pustu Pelang kidul kecamatan kedunggalar yang saat ini baru berjalan beberapa hari menuai kecaman masyarakat sekitar dan juga pendidik SDN pelang kidul 2, pasalnya pembangunan itu dinilai tidak kordinasi dengan masyarakat sekitar khususnya lembaga sekolah yang berada dibelakangnya.

Matrial proyek Pustu menduduki SDN Pelangkidul 2

 

Pejabat pelaksana tugas atau Plt SDN pelangkidul 2 sekaligus Korwil kordinator wilayah UPTD pendidikan SD kecamatan Kedunggalar Joko Susilo, S. Pd mengatakan pembangunan pustu tepat berada didepan lembaga sekolah yang dipimpinya sehingga sangat menggangu pandangan dan juga Akses masuk menuju sekolah dasar, ” harusnya sebelum membangun kita diajak kordinasi duduk bersama dengan pihak desa sehingga bisa sama-sama berjalan baik, kalau tau-tau datang alat berat bego membongkar dan menggali seperti itu ya sangat menggangu, itu bekas bongkaranya saja menggunung menutupi sekolah, ” keluh Joko pada awak media Berita Istana Jum’at 2/7/20.

Ditambahkan oleh plt KS SDN pelangkidul 2 bahwa lembaga sekolah dasar juga perlu Brending yang bagus termasuk tampilan depan karena masyarakat perlu tau wujud sekolah, ” kalau seperti itu nantinya bangunan pustu akan menutup sekolah, murid murid juga tidak leluasa dan nyaman memasuki SD karena gerbangnya terganggu oleh gedung pustu, ” ungkapnya.

Pembangunan Pustu Pelangkidul Dinilai Mengganggu Akses Masuk Sekolah
Dinkes dan Rekanan tanpa permisi dan Kordinasi

Korwil uptd pendidikan SD kecamatan Kedunggalar berharap segera ada evaluasi dan kordinasi untuk perbaikan sebelum pembangunan berjalan lebih jauh, sehingga bisa sama – sama berjalan dengan baik kedepanya.

Pantauan wartawan persis yang dikatakan Plt KS SDN pelang kidul 2, proyek tersebut tepat berada didepan sekolah, sehingga bekas bongkaran menggunung menutupi sekolah, tertera dipapan proyek rehabilitasi Pustu Pelangkidul dengan pagu Rp. 484.821.000, pelaksana Cv SaptaJaya dengan No SPK, 027/1804.1/PPK 404.102/2020.

Masyarakat, wali-murid dan juga pihak sekolah berharap secepatnya ada itikad baik dari dinas kesehatan kabupaten Ngawi untuk berkordinasi sehingga tidak mengganggu sekolah yang berada didekatnya. (Bd)

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button