Berita

Pekerjaan Pengaspalan Jalan di Desa Kedungupit Sragen Diduga Tidak Sesuai Volume, Kepala Desa Menyebut Sudah Koordinasi dengan Bina Marga

Pekerjaan Pengaspalan Jalan di Desa Kedungupit Sragen Diduga Tidak Sesuai Volume, Kepala Desa Menyebut Sudah Koordinasi dengan Bina Marga

SRAGEN (JATENG), – Proyek pekerjaan pengaspalan jalan di RW 08 Dukuh Asemjajar Desa Kedungupit Kecamatan Sragen Kabupaten Sragen diduga tidak sesuai Volume.

Pada papan nama kegiatan diterangkan bahwa pekerjaan proyek pengaspalan jalan tersebut memilik Volume 296 x 2,7 x 0,02 M¹ dengan nilai anggaran Rp.75.000.000,- (Tujuh puluh lima juta rupiah), dana tersebut bersumber dari dana bantuan Provinsi Tahun 2019.

Rois Hidayat Ketua LPKSM Putra Lawu menyampaikan bahwa ada kekurangan Volume pada ketebalan aspal tersebut. Pada papan nama kegiatan tertulis ketebalan 0,02 M¹, tetapi berdasarkan pantuan dilapangan ketebalan aspal tersebut hanya 0,01 M¹.

“Kami sudah tinjau ke lokasi, disitu kami ukur bahwa ketebalan aspal hanya 0,01 M¹, bukan 0,02 M¹ seperti yang tertulis dipapan nama kegiatan. Kondisinya aspal pun sudah retak-retak. Dilokasi bangunan juga tidak terpasang prasasti”.

Pekerjaan talud juga kelihatan asal jadi

 

Rois menambahkan, kondisi jalan yang sedemikian itu kuat dugaan bahwa ada pengurangan Volume pada ketebalan aspal.

Saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon, Eko Hartadi Kepala Desa Kedungupit mengatakan bahwa mengenai hal ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan PU Bina Marga.

“Soal ini kami sudah konfirmasi dengan PU Bina Marga Pak,” terangnya.

Dari pengakuan Kepala Desa, bahwa pekerjaan pengaspalan jalan itu pihaknya sudah konfirmasi dengan PU Bina Marga. Namun secara rinci Kepala Desa tidak menyebut nama siapa yang dari PU Bina Marga berikut dengan keterangannya. (Sugiyanto)

Editor : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button