Berita

Memasyarakatkan Olah Raga Personil Polres Palas Lakukan Gotong Royong

Memasyarakatkan Olah Raga Personil Polres Palas Lakukan Gotongroyong

Selasa, 09 Juni 2020 | Penulis : Bonardon

Padang Lawas,-Dalam rangka memasyarakatkan Olah raga dan mengolahragakan masyarakat pasca pandemi covid 19, personil Polres Padang Lawas lakukan kegiatan gotong royong, Selasa 09/6-2020.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kabag OPS Kompol Aswin Noor Nasution SH kepada BERITAistana. com menjelaskan rencana Polres Palas untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga bermula dari acara kegiatan gotong royong untuk membangun lapangan Volly Ball di areal samping Perumahan Mapolres Palas.

Pembangunan lapangan Volly Ball ini kita lakukan secara gotong royong, mulai dari pembersihan lahan, pengadaan bahan bahan Semen juga pasirnya dilakukan secara swadaya sampai ketahap pengerjaannya juga akan kita lakukan secara gotong royong.

Lebih lanjut Kompol Aswin Noor menjelaskan, wacana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga ini bertujuan untuk mengembangkan kembali budaya gotong royong, kita star dari kalangan personil Polres Palas bergotong royong membangun Lapangan Volly.

Secara bertahap, ” selesai pembangunan lapangan volley di Lingkungan Mapolres Palas, Bapak Kapolres Palas AKBP Jarot YA SIK juga akan mengajak Pemerintahan Kecamatan dalam hal ini Camat se Kabupaten Padang Lawas di sponsori Polres Palas untuk membangun Lapangan Volly Kecamatan secara gotong royong.

Sehingga nantinya, kita harapkan budaya gotong royong dapat kembali dijalankan, dan dengan memasyarakatkan olahraga juga mengolah ragakan masyarakat akan terwujud masyarakat Padang Lawas yang Sehat, tentu bila jasmani sehat rohaniah masyarakatnya juga akan sehat, pungkas Aswin Noor.

Dilain Sisi Camat Kecamatan Ulu Barumun Muktar Lufti Nasution S.Sos melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Zulkarnain Nasution kepada BERITAistana.com menjelaskan bahwa pihaknya Pemerintahan Kecamatan Ulu Barumun bekerja sama dengan pihak Pemerintahan Desa sangat mengapresiasi dan mendukung adanya rencana Kapolres Padang Lawas untuk mengembangkan kembali budaya gotong royong tersebut.

Apalagi dimulai dari titik awal bergotong royong membangun lapangan Volly, tentu secara tidak langsung nantinya Pemerintahan Kecamatan juga mengajak masyarakat agar berolah raga demi terciptanya jiwa raga maayarakat yang sehat, ungkap Zulkarnain (Bonardon)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button