Berita

Hebat.! Perang Melawan Covid-19, Pemuda Rejosari Gilirejobaru 'Semprot' di Hari Raya Idul Fitri

Hebat.! Perang Melawan Covid-19, Pemuda Rejosari Gilirejobaru ‘Semprot’ di Hari Raya Idul Fitri

Hebat.! Perang Melawan Covid-19, Pemuda Rejosari Gilirejobaru ‘Semprot’ di Hari Raya Idul Fitri

 

Oleh Beritaistana.com pada 25 Mai 2020, 02:47 WIB

Beritaistana.com, Sragen,-Bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Gerakan Pemuda Oscar Rejosari melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, masjid rumah warga, tempat nongkrong dan jalan. Penyemprotan desinfektan yang di pimpin langsung ketua karang taruna Taal Maryanto, 25 may 2020.

Hampir semua titik kumpul warga didatangi untuk menyemprotkan disinfektan sambil mengimbau warga. Rumah ibadah seperti masjid pun tak luput dari penyemprotan.

Wabah virus Corona Covid-19 terus menyebar. Ajakan berdiam di rumah dan selalu mengedepankan social distancing terus digaungkan.

Berbagai upaya meredam penyebaran virus juga terus dilakukan. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi atau tempat-tempat orang berkumpul dan rumah warga.

Sejurus dengan itu, belasan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Pemuda “OSCAR” dukuh rejosari rt 03 desa gilirejobaru, kecamatan miri, kabupaten sragen provinsi jawa tengah melakukan penyemprotan disinfektan.

Salah satu pemuda Karang Taruna Rejosari rt 03 Susilowadi mengatakan, upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.

“Sragen ini sudah ada beberapa orang yang dinyatakan meninggal karena penyebaran Covid-19. Ayo dong sadar. Jangan sepelekan, ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari warga,” kata Silo saat di konfirmasi media beritaistana.com, senin (25/5/2020).

Dia melanjutkan, pihaknya juga mengimbau kepada warga, khususnya pemuda untuk patuh terhadap imbauan pemerintah. Hampir semua titik kumpul didatangi untuk menyemprotkan disinfektan sambil mengimbau warga yang ada terkait penyebaran Covid-19. Rumah ibadah seperti masjid pun tak luput dari penyemprotan.

Lebih lanjut Silo menjelaskan kita tetap patuh kepada himbaun pemerintah, kita manfaatkan waktu luang untuk melakukan penyemprotan. Dari pada nongkrong tidak ada gunanya lebih baik kita ajak pemuda melakukan baksos, “Sengaja kita semprot di lokasi nongkrong rumah warga dan sekalian juga kita imbau agar jangan lagi terlalu lama di luar apalagi berkerumun karena itu beresiko. Masjid juga, kan masih sering dipakai jamaah, agar terhindar dari penyebaran virus tersebut,” ujar Silo. (warsito wnp).

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button