Berita

Gilirejobaru BLT Berjalan Lancar Semoga Corona Panjang Umur Murah Rejeki

Gilirejobaru BLT Berjalan Lancar Semoga Corona Panjang Umur Murah Rejeki

Kamis 4 juni 2020 penulis : sito foto oleh tim Berita Istana

Sragen, -Raut bahagia terlihat di wajah Bambang Ismanto, warga asal Sumberjo RT 04, Desa Gilirejobaru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen usai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600 ribu, di antar langsung oleh kepala desa dan perangkat, sabtu (30/05/2020) sekitar pukul 16:00.

BLT tersebut diketahui memang merupakan bantuan dari pemerintah, untuk warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya senang mendapat bantuan ini mas, kebetulan bulan ini juga gagal panen karena jagung habis di hama tikus habis ludes, dan uang ini akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan pokok untuk makan nanti. Terima kasih bapak kades dan pemerintah yang sudah memberi bantuan untuk keluarga kami,” ungkap Bambang, masih tak lepas dengan raut wajah bahagianya.

Diketahui, Bambang adalah salah satu dari 194 penerima BLT dana desa. Pria paruh baya yang berprofesi sebagai petani ini memang mengaku sangat kesulitan mencari pendapatan sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia.

Hal senada juga disapaikan salah satu sesepuh gilirejobaru sujimin 80 tahun”jeh mas alkhamdulillah niki pikantuk bantuan Rp. 600 saget damel tumbas beras mugi-mugi corona panjang umur murah rejeki” iya mas alkhamdulillha kita mendapat bantuan rp, 600 ribu bisa buat beli beras mudah-mudahan corona panjang umur murah rejeki” ucapnya saat ditemui awak media.

Sementara itu, Kepala Desa Gilirejobaru, Hartono S. Pd mengungkapkan, penyaluran BLT dana desa ke masyarakat itu dilakukan bekerja sama dengan Bank Jateng. Data penerima-nya pun sudah dibahas dalam musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, dan RT setempat.

“Pencairan BLT alhamdulillah berjalan lancar. Semua masyarakat penerima bisa hadir di balai desa, namun ada beberapa dari mereka yang terpaksa kami antar kerumah karena penerima sudah tua” ujar Hartono.

Meski begitu, ia menegaskan kepada warga penerima, sehingga tidak timbul rasa iri hati atau pertentangan dari masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya BLT ini masyarakat dapat terbantu perekonomiannya, bermanfaat, dan barokah bagi semua warga yang menerima.

”Kami tetap menyeleksi warga penerima BLT dari yang belum mendapatkan program keluarga harapan (PKH), belum mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan belum mendapatkan kartu pra kerja,” jelasnya.

Penggunaan Dana Desa (DD) pemerintah Desa Gilirejobaru menyalurkan bantuan tunai langsung ini untuk setiap KK yang mendapatkan Rp 600.000 per bulannya dengan persiapan penerimaan selama tiga bulan dengan tidak ada pemotongan.,” tukas Hartono.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button