Berita

Desa legundi Sulap Pendopo Jadi Ruang Isolasi Pencegahan Covid 19

Desa legundi Sulap Pendopo Jadi Ruang Isolasi Pencegahan Covid 19

Ngawi Berita istana, hampir semua desa di kabupaten Ngawi siap siaga dalam menghadapi pandemi wabah Corona virus seperti yang diinstruksikan bupati Ir. Budi sulistyo Kanang, tak terkecuali desa legundi kecamatan Karangjati.

Desa dengan berpenduduk kurang-lebih 3938 jiwa yang terdiri dari 4 dusun, 32 Rt, ini menyulap balai desanya menjadi ruang isolasi bagi warga yang pulang dari rantau, menurut sekretaris desa Sumarsono yang mewakili kepala desa H. Suyitno, memaparkan bahwa ruang isolasi ini sekaligus digunakan sebagai pos induk pencegahan covid 19, ” ruang ini cukup untuk menampung 2 sampai 4 orang untuk di isolasi,” jelas Sumarno pada wartawan Berita istana Kamis 23/4/20 dikantor desa Legundi.

Posko siaga Covid-19 desa Legundi siapp..

Ditambahkan bahwa tujuan dibuat posko induk sekaligus ruang isolasi tersebut guna pengendalian semua kegiatan tanggap Corona desa Legundi, baik pada tataran edukasi, sosialisasi, Maupun giat lain seperti penyemprotan desinfektan rutin pada fasum atau fasilitas umum dan rumah warga,juga pembagian masker gratis bagi semua masyarakat desa Legundi.

Terpantau posko dijaga dari berbagai komponen jajaran Pemerintahan desa mulai dari perangkat desa, lembaga desa LPMD, BPD, hansip, kepemudaan, dan unsur tenaga pendidik PAUD,TK, dan guru sekolah dasa secara bergatian dengan sistem shif. ( Budi)

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button