Berita

Blusukan Bagi Sembako di Gandekan, Begini Reaksi Gibran Ketika Bertemu Lansia Yang Stroke Menahun!

Blusukan Bagi Sembako di Gandekan, Begini Reaksi Gibran Ketika Bertemu Lansia Yang Stroke Menahun!

SOLO, -Gibran Rakabuming Raka mengunjungi RT 1 RW 2, Karangasem, Gandekan, Jumat (14/8/2020) siang untuk membagikan paket bantuan sembako ke warga terdampak pandemi.

Tampak rekan-rekan relawan Forsil mendampingi selama acara berlangsung. Warga pun antusias dengan kehadiran Gibran. Bambang selaku Ketua RT menyambut baik kedatangan pemilik Ternakopi itu, “Ya, seneng sekali. Ini bisa membantu warga karena selama Covid-19, banyak yang kesusahan,” tuturnya.

Dalam blusukan kali ini, Gibran menyalurkan 175 paket sembako kepada warga, “Nanti apabila kurang silakan dilaporkan ya, Pak. Segera kami susulkan,” ungkap ayah Jan Ethes itu. Usai menyerahkan paket bingkisan sembako, Gibran pun membesuk Sriyono (62), salah satu warga yang sudah menderita stroke menahun.

Pertanyaan seputar berapa lama menderita sakit hingga sudah melakukan terapi atau pengobatan kemana saja turut ditanyakan Gibran. “Kalau Bapak berobat gak ada yang antar nanti bisa sampaikan ke Pak RT, biar kami antar dan dampingi, Pak,” ujarnya.

Melihat kondisi Sriyono yang susah beraktivitas, Gibran pun berniat menyusulkan kursi roda, “Nanti disusulin ya, Pak, biar bisa dipakai jalan-jalan keluar cari angin,” ujar Gibran sembari menginstruksikan kepada timnya untuk mencatat data Sriyono terkait pengiriman bantuan.

Di kampung tersebut, para relawan juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan fogging untuk mengantisipasi nyamuk Demam Berdarah. Yudi selaku perwakilan Forsil menyebut penyemprotan dilakukan di wilayah-wilayah yang padat penduduk, warga pun bisa mengajukan giat penyemprotan di wilayah perkampungannya.

“Kami bekerja (penyemprotan) di 4 kecamatan, Laweyan, Banjarsari, Jebres, Pasar Kliwon. Kalau yang Kampung Sorogenen tadi sudah dilakukan. Kalau yang Gandekan ini menyusul, kita sasar yang padat penduduk, kawasan kumuh, tempat ibadah, sekolah dan pasar,” tandas Yudi menjelaskan.

Sebelum berpamitan, Gibran menyampaikan kepada Ketua RT dan RW setempat dirinya akan bersilaturahmi lagi di masa yang akan datang, “Saya izin nanti Insya Allah akan sowan ke sini lagi, apabila warga mau tahu visi misi saya, nanti ketika sudah waktunya, warga bisa bertanya,” jelasnya sambil undur diri.

Selama di lokasi, Gibran turut ditemani oleh anggota Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Solo yang ingin mengetahui potret blusukan Gibran di perkampungan.

*Lilm*

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button