Berita

Anggota DPRD Sumut Mintak Pemprovsu Seriusi Pembangunan Jalinsum Sibuhuan Aek Godang

Kamis, 09 Juli 2020 | Penulis Bonardon

BERITAistana.id Padang Lawas,-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Demokrat mintak agar penanganan pembangunan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan ke Aek Godang Via Sosopan di seriusi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) .

Hal demikian disampaikan anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat, H. Tondi Roni Tua, Kamis 09 Juli 2020 ketika melakukan kunjungan lapangan ke wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) nya, Padang Lawas ke Padang Lawas Utara jalur Sosopan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, untuk peningkatan Jalinsum Sosopan tahun ini sudah ditampung pada APBD Provinsi Sumut sepanjang 3 Kilometer, akan tetapi mengingat refocusing anggaran terkait pandemi Covid-19 terjadi pengurangan.
“Akhirnya untuk tahun ini hanya tertampung 2,7 Kilometer atau sekitar Rp 9 miliar, dan saat ini sedang proses pelaksanaan. 500 Meter masuk wilayah Padanglawas Utara (Paluta) dan 2.200 Meter berada di wilayah Padang Lawas (Palas),” jelasnya.
Kami, bersama teman-teman DPRD asal Dapil Sumut 7 akan terus memperjuangkan penambahan anggaran dan kegiatan untuk penanganan pembangunan Jalinsum wilayah Tabagsel.“q Termasuk pembangunan jembatan yang ambruk beberapa bulan lalu di Desa Hulim, Kecamatan Sosopan, Padanglawas,” pungkas Tondi Roni Tua.

Warga masyarakat Desa Hulim Kecamatan Sosopan Goloman Hasibuan menjelaskan bahwa mereka sangat berterima kasih atas adanya kunjungan langsung ke Lapangan Pak Tondi Roni Tua beserta rombongan, yang telah melihat keadaan dan kondisi Jalinsum Sibuhuan Aek Godang Via Sosopan sehingga Bapak Dewan kami tidak hanya mendapatkan cerita namun telah melihat dan merasakan betapa hancurnya jalan di Sosopan ini, kami yakin kerja keras Pak Tondi untuk mendesak Pemprovsu agar perbaikan jalan ini bisa berkelanjutan, pungkas Goloman. (Bonardon)

Editor : Arw

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button