BeritaBERITAISTANA.ID

Aktivis MGBT Tabagsel Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74 Dengan Harapan Polres Palas Jaya

Aktivis MGBT Tabagsel Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74 Dengan Harapan Polres Palas Jaya

Rabu, 01 Juli 2020 | Penulis : Bonardon

BERITAistana.id Padang Lawas,- Kepolisian Negara Republik Indonesia mempunyai moto Rastra Sewakotama yang artinya Abdi Utama bagi Nusa dan Bangsa.

Polri mengemban tugas di seluruh wilayah Indonesia yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini di sampaikan Ketua Umum Aktivis Mahasiswa Gerakan Bawah Tanah (MGBT) kepada Awak Media ini melalui Call WhatsApp, bahwa tanggal 1 Juli diperingati oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara. Rabu (01/07/2020).

Lebih lanjut dikatakan “Sejarah penamaan Bhayangkara berasal dari nama pasukan elite yang pernah dipimpin Mahapatih Gajah Mada pada zaman Kerajaan Majapahit di abad ke -14 Masehi”. Hingga saat ini, setiap tahunnya pada tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara.

Ditambahkan Mittun, segenap jajaran pengurus dan keluarga besar Gerakan Mahasiswa Bawah Tanah (GMBT) Tapanuli Bagian Selatan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke – 74, kami atas nama Pemuda juga selaku aktivis Mahasiswa selalu siap membantu apalagi dalam penegakan hukum dalam menuntaskan kejahatan kalangan elit, semoga seiring di peringatinya Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ini, Kamtibmas makin Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif.“

Semoga Polri makin profesional, modern, dan terpercaya serta makin dicintai masyarakat, jayalah Polres Palas, pungkas Mittun (Bonardon)

Editor  : Umy

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button