Berita Istana

Sinergi Masyarakat Rejosari dari Berbagai Unsur, Kibarkan Sang Merah Putih

SRAGEN,-(beritaistana.id)Situasi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Nasionalisme masyarakat untuk melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih. Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dan pembagian hadiah pemenang lomba tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan di lapangan volly , Dukuh Rejosari RT 003/00 Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri – Kabupaten Sragen, Selasa (17/8’21).

Lapangan bola volly OSCAR dijadikan lokasi upacara pengibaran bendera Merah Putih, karena merupakan tempat yang bersejarah. Kampung di ujung Kabupaten Boyolali ini menjadikan tempat inspirasi Proklamator, Ir. Soekarno melihat Indonesia, jelas Wawan Bayu Prasetyo selaku Ketua Karangtaruna.

Ketua RT Sumadi menyampaikan, bahwa kegiatan Upacara Bendera dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba menyambut HUT RI ini dilaksanakan rutin setiap tahun dengan kesederhanaan, tapi semangat dan khidmad.

Peserta upacara pengibaran bendera dari masyarakat setempat berbagai unsur mulai Ketua RT/RW, Bayan Pumuda dan nelayan, ungkap Sumadi.

“Walaupun masih pandemi dan ppkm tak menghalagi jiwa nasionalisme para warga Rejosari dan pemuda untuk mengenang perjuangan para pahlawan dengan melakukan upacara 17 agustus,” jelasnya.

Hal Senada Juga disampaikan Juyanto Selaku Kepala Dusun I Menurutnya, upacara kerakyatan ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka peringatan HUT RI. Ia menambahkan, upacara kali ini merupakan tahun ke sekian kalinya dilaksanakan warga kami.

“Sudah berjalan selama puluhan tahun hal ini sebagai upaya untuk mengenang sejarah yang pernah hilang.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus tinggal menghitung hari.

Perayaan 17 Agustus identik dengan perayaan meriah yang digelar secara swadaya oleh masyarakat di berbagai daerah.

Ada yang mengadakan lomba-lomba untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan, ada pula yang membuat panggung hiburan agar suasana 17-an semakin meriah.

Peringatan HUT ke-76 RI tahun ini masih akan digelar dalam situasi pandemi Covid-19, tidak lupa kami sampaikan banyak terimakasih kepada warga masyarakat Rejosari, Pemuda dan Mas Warsito yang sudah mendukung kegiatan ini tutupnya.

Direktur PT. BERITA ISTANA NEGARA

Sragen, 17 Agustus 2021
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat PT. Berita Istana Negara

Website: https://www.beritaistana.id / https://www.beritaistana.com
YouTube: https://youtu.be/CmJDTKZ9i6Y

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button