Berita Istana

Kadindik Ngawi Lampu Hijau Karnaval Secercah Harapan Bangkitkan Industri Wisata

Berita Istana Ngawi-Kadindik Ngawi Lampu Hijau Karnaval

Secercah Harapan Bangkitkan Industri Wisata, Budaya, Pendidikan Mental, Dan Pengobat Rindu Masyarakat Akan Hiburan sudah lama gelar karnaval Budaya Ngawi dalam rangka memperingati HUT hari ulang- tahun kemerdekaan republik Indonesia vakum alias tidak Ada, tepatnya 2 tahun pada masa pandemi Covid -.19 melanda seantero negeri.

Seiring membaiknya situasi tersebut dan semakin longgarnya zona PPKM, maka semua sendi-sendi kegiatan baik yang ada di pemerintahan maupun dimasyarakat mulai normal kembali, tentu hal tersebut disambut dengan gembira dan rasa syukur yang mendalam oleh semua pihak.

Tak terkecuali di dunia pendidikan, yang mempunyai tugas mendidik murid-murid generasi penerus bangsa. Pada beberapa bulan terakir ini sudah bisa melakukan pembelajaran secara normal lagi, dari hal itu masyarakat Ngawi juga rindu dan sangat berharap even tahunan HUT kemerdekaan RI tiap tanggal 17 Agustus berupa karnaval bisa diadakan lagi.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kadindikbud kabupaten Ngawi Sumarsono, SH, M.Si, menyatakan mendukung dan akan mengusulkan pada Bupati untuk event tahunan pada bulan Agustus mendatang, ” dengan karnaval gelar budaya, tidak hanya memperingati HUT kemerdekaan, namun secara nyata mengisinya dengan melestarikan adat budaya negeri yang beraneka ragam namun tetap dalam kesatuan, mendidik mental, dan tak kalah pentingnya membangkitkan Industri wisata khususnya yang ada di Ngawi ini,” jelas mantan kepala kepegawaian kabupaten tersebut pada awak media Rabu 20/4/22 diruang kerjanya. ( Budi )

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button