Berita Istana

Bantuan BLT Minyak Goreng dan BPNT Cair Kadinsos Ngawi Himbau Tidak Untuk Beli Rokok, Miras, judi, Juga Narkoba

 

Berita istana Ngawi, pada bulan April ini bantuan sosial tunai atau BST berupa BLT BPNT dan BLT minyak goreng dari pemerintah lewat dinas sosial sudah mulai didistribusikan melalui PT kantor pos Indonesia keseluruh keluarga penerima manfaat KPM secara bergiliran keseluruh Desa Kelurahan yang tersebar di semua Kecamatan di Kabupaten Ngawi Jawa-Timur.

Sesuai undangan pencairan yang diberikan pada penerima disebutkan bahwa untuk bantuan pangan non tunai atau BPNT berupa sembako diganti dengan uang cas sebesar Rp.200.000. per penerima tiap bulan, sedang penebalan program sembako ( subsidi minyak goreng ) Rp.100.000, per bulan per KPM, selama tiga bulan kedepan mulai bulan April.

Kepala dinas sosial Kabupaten Ngawi Budi Santoso, BST kemensos sebagai upaya untuk membantu masyarakat terutama dari kalangan keluarga kurang mampu terdampak pembatasan pengaturan kegiatan masyarakat PPKM, dari pandemi virus Corona -19 yang sudah terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS milik kementrian sosial.

Ditambahkan total BLT BPNT dan minyak goreng sebesar 500 ribu Rupiah tersebut tidak boleh ada pungutan berupa apapun harus diberikan secara utuh pada penerima, ” juga dihimbau untuk tidak digunakan untuk beli rokok, minuman keras, berjudi, dan narkotika, ” jelas mantan camat Kedunggalar pada awak media ketika ditemui diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.

Ditambahkan syarat pengambilan, harus membawa KTP, KK, asli dan foto copy, serta menunjukan surat dokumen pencairan BST, ” kemudian antri tertip dengan tetap mematuhi prokes protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan menghindari kerumunan,” jelas kadinsos Ngawi Budi.

Terpisah masyarakat penerima bantuan sangat senang akan adanya bantuan tersebut, sebut saja mbok Tumirah asal desa Pandean kecamatan Karang anyar, janda paruh baya yang berkerja sebagai buruh serabutan dengan kondisi ekonomi tergolong miskin Ini sangat berharap akan terus mendapatkan program ini, ” kami mengucapakan terima- kasih pada pemerintah yang telah memperhatikan nasip warganya sehingga bisa menerima uang 500 ribu secara utuh dengan syarat mudah, moga barokah dan berguna bagi kami semua,” ujar mbok Tumirah dengan wajah sumringah, setelah selesai mengambil bantuan sambil menunjukan uang dalam amplop putih. ( Budi )

Berita Istana

Lahirnya Sejuta Penulis Indonesia

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button